Jonatan Kalah, Wakil Indonesia di Tunggal Putra Habis

Penulis: Christison Sondang Pane

Jonatan Kalah, Wakil Indonesia di Tunggal Putra Habis

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (BadmintonIndonesia.org)

Kamis, 18 Oktober 2018 | 21:04

Analisadaily – Jonatan Christie gagal mempertahankan dirinya untuk tetap berada di turnamen Denmark Terbuka 2018. Karena, ia kalah dari tunggal putra asal India, Sameer Virma di babak kedua di Odense Sports Park, Kamis (18/10).

Pada laga itu, kedua pebulutangkis menampilkan permainan yang menarik sehingga pertandingan berjalan ketat. Hal itu terlihat sejak game pertama sampai ketiga saat Jonatan dan Verma bermain tiga set, 21-23, 21-9 dan 20-22.

Kekahakan ini tidak hanya memutus asa Jonatan untuk menunjukkan kualitas terbaiknya, tapi juga mengakhiri perjuangan wakil Indonesia di sektor tunggal putra. Pasalnya, jagoan tim Merah Putih di kategori ini sudah habis.

Di tunggal putra, Indonesia menurunkan tiga pemain, termasuk Jonatan. Namun, dua pemain lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Tomy Sugiarto sudah lebih dahulu angkat koper.

Dilansir dari Tournament Software, Anthony Ginting kalah di babak pertama dari unggulan kedua, Kento Momota dan Tommy takluk dari unggulan keenam dari Korea Selatan, Son Wan Ho.

Selain di sektor ini, Indonesia juga kehilangan satu pemain lagi di ganda campuran setelah Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto kalah dari unggulan pertama, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Hingga saat ini, sudah ada dua pemain Indonesia yang lolos ke perempat final, yaitu pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Ganda putra unggulan pertama ini sebelumnya menekuk pebulutangkis asal Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Emil, 21-17 dan 21-14. Sedangkan Greysia/Apriyani mengalahkan Emma Karlsson/Johanna Magnusson, 21-16 dan 21-17.

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (BadmintonIndonesia.org)

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (BadmintonIndonesia.org)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar