Jorge Sampaoli: Saya Mencoba Segalanya Untuk Messi

Penulis: Reza Perdana

Jorge Sampaoli: Saya Mencoba Segalanya Untuk Messi

Jorge Smapoli (Daily Mail)

Minggu, 1 Juli 2018 | 11:06

Analisadaily - Manajer Argentina, Jorge Sampaoli, bersikeras bahwa dia menggunakan semua yang dimilikinya untuk mendapatkan yang terbaik dari pemain bintang mereka, Lionel Messi.

Dilansir dari Sports Mole, Minggu (1/7), La Albiceleste tersingkir dari Piala Dunia 2018 di Rusia setelah kekalahan 4-3 Sabtu (30/6) waktu setempat dari Prancis di babak 16 besar.

Sampaoli mengubah taktiknya di empat pertandingan Argentina, seperti yang dilakukannya sepanjang babak kualifikasi. Pada akhirnya itu tidak cukup, karena mereka tidak berhasil di Kazan.

Berbicara pada konferensi pers pasca-pertandingan, Sampaoli, yang diperkirakan akan dipecat dalam beberapa hari mendatang, membela keputusannya untuk menggunakan berbagai sistem berbeda.

"Saya pikir kami beradaptasi dengan kebutuhan, daripada memiliki ide yang jelas. Kami memiliki kebutuhan yang jelas, dan kami harus menang, itu adalah tujuan utama kami," katanya kepada wartawan.

"Itu mungkin lebih kuat dari konsep sepak bola kami. Kami memiliki pemain terbaik di dunia, dan kami harus mencoba menciptakan situasi kolektif untuk benar-benar menggunakan pemain itu yang dapat memiliki banyak momen brilian."

Para pemain Argentina (Berbagai Sumber)

Para pemain Argentina (Berbagai Sumber)

"Kami mencoba banyak taktik yang berbeda, mengelilinginya, menciptakan ruang untuknya, jadi kami mencoba menggunakan semua yang kami miliki untuk memungkinkan dia melakukan apa yang bisa dia lakukan."

"Kadang-kadang kami berhasil, kadang-kadang kami tidak. [Para pemain] berjuang sampai akhir dan mereka hampir menyamakan kedudukan di akhir, dan itulah yang benar-benar saya hargai. Mereka bekerja sangat keras dan saya ingin mengucapkan terima kasih," terangnya.

Lionel Messi kini telah memainkan 756 menit sepak bola di pertandingan babak sistem gugur Piala Dunia tanpa mencetak gol.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar