Jorgensen dan Axelsen Inginkan Trofi All England

Penulis: Christison Sondang Pane | Editor: Ria Situmorang

Jorgensen dan Axelsen Inginkan Trofi All England

Jan O Jorgensen (BWF Badminton)

Kamis, 5 Januari 2017 | 21:14

Analisadaily – Tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen dan Victor Axelsen memiliki target yang sama di turnamen All England Championships di Birmingham, 7-12 Maret 2017.

Keduanya ingin menjadi juara sekaliguS menghentikan puasa gelar di kompetisi tertua itu.

Sejarah mencatat, Denmark pernah mendominasi di kejuaraan bergengsi itu melalui jagoannya, seperti Morten Frost yang sukses menjadi jawara empat kali (1982, 1984, 1986 dan 1987) dan Peter Gade pada tahun 1999.

Oleh karena itu, Jorgensen dan Axelsen ingin sekali mengulang jejak para pendahulunya.

“Target terbesar saya sekarang adalah untuk memenangkan All England Championships. Itulah salah satu gelar yang dituju dan kemudian memikirkan yang lain,” tegas Jorgensen.

Kami memiliki beberapa pemain hebat yang selalu kita kagumi, misalnya Frost dan Gade. Jadi saya sangat senang bila dapat menjadikan negara kami secara konsisten di peta bulutangkis dunia.”

Dilansir dari All England Badminton, Kamis (5/1), tidak jauh berbeda Axelsen juga mengatakan hal yang sama. Peraih medali perak di Olimpiade itu berambisi meraih trofi tersebut.

“Tujuan pertama saya adalah selalu memberikan yang terbaik, tapi saya ulangi lagi, memenangkan All England 2017 adalah target terbesar. Setelah itu, baru berpikir Kejuaraan Dunia di Skotlandia,” kata Axelsen.

Victor Axelsen saat menjawab pertanyaan wartawan (Badzine)

Victor Axelsen saat menjawab pertanyaan wartawan (Badzine)

Namun demikian, kedua jagoan itu sadar, persaingan di sana tidak akan mudah dan dapat dipastikan akan berlangsung ketat. Apalagi, menampilkan tiga lawan yang kuat termasuk Lin Dan, Lee Chong Wei dan Chen Long.

“Akan ada persaingan nyata dan ketat ditambah kehadiran Dan, Chong Wei dan Long. Mereka tidak dapat dihilangkan dari tingkat manapun. Tapi yang penting adalah bakat muda cukup menarik untuk melawan terbaik dunia,” tambah Axelsen.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar