Jose Mourinho Bicara Real Madrid dan Eden Hazard

Penulis: Christison Sondang Pane

Jose Mourinho Bicara Real Madrid dan Eden Hazard

Mantan Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, saat diwawancarai (Daily Mail)

Senin, 25 Februari 2019 | 15:01

Analisadaily – Jose Mourinho memiliki perspektif menarik tentang masa lalunya sebagai pelatih di Real Madrid. Misalnya, soal pentingnya bagi tim memenangkan trofi Copa del Rey dan ketika Barcelona memalukan tim besutannya.

Ia banyak melalui masa mengesankan ketika mengasuh skuat Los Blancos, meskipun pernah dipermalukan rival abadi klubnya, Barcelona dengan skor 5-0. Tetapi, itu semua dilewatinya dan dikemudian hari ia mendulang prestasi.

“Saya menang, saya imbang dan saya juga kalah. Saya tidak hanya ingat sedikit demi sedikit, saya ingat segalanya. Kami memang kalah 5-0 dari El Barca, tapi beberapa bulan kemudian kami, Real Madrid, memenangi turnamen Copa del Rey,” kata Mourinho.

“Ketika kamu kalah, dan kamu tidak terbiasa kehilangan, terutama dengan jumlah yang belum pernah kamu alami, kamu harus bertanya pada dirimu sendiri, untuk memastikan itu terjadi lagi,” sambung pelatih yang pernah membawa Inter Milan juara Liga Champions.

Dilansir dari Marca, Senin (25/2), tidak hanya bicara tentang masa kejayaannnya bersama klub Ibukota Spanyol itu, Mourinho juga menjawab kemungkinan masa depan bintang Chelsea, Eden Hazard, apalagi dikaitkan akan pindah ke Santiago Bernebeu.

“Ambisi Eden untuk tetap di Chelsea selama sisa karirnya atau pindah ke klub raksasa seperti Real Madrid, saya tidak bisa memberi tahumu apa yang dia putuskan. Karena, sudah lama aku bicara dengannya,” tambahnya.

“Tapi, mari kita bicara tentang bakat. Apakah dia mempunyai bakat bermain untuk Madrid? Apakah dia memiliki kepribadian untuk mengenajakan jersey ‘berat’ dan bermain bermain di depan penggemar di Santiago? Ya, dia punya kepribadian,” tutup Mourinho yang sudah tiga musim bersama Los Galacticos.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar