Juara China Open 2018, Ini Kata Anthony Ginting

Penulis: Christison Sondang Pane

Juara China Open 2018, Ini Kata Anthony Ginting

Anthony Sinisuka Ginting bersama pelatihnya, Hendri Saputra (BadmintonIndonesia.org)

Minggu, 23 September 2018 | 20:37

Analisadaily – Anthony Sinisuka Ginting sejak awal turnamen China Open 2018 memang sudah menunjukkan permainan yang memukau. Itu ia buktikan ketika mengalahkan mantan peraih dua emas Olimpiade, Lin Dan di babak pembukaan, Selasa (18/9).

Tampil dengan konsisten dan selalu fokus, peraih perunggu Asian Games 2018 itu pun meraih gelar juara BWF World Tour Super 1000, Minggu (23/9). Datang sebagai pemain non-unggulan, Anthony Ginting mengalahkan unggulan ketiga asal Jepang, Kento Momota, 23-21 dan 21-19.

“Bersyurkur kepada Tuhan karena saya bisa menang. Pertandingan berjalan ketat dan selisihnya poinnya sangat tipis. Saya hanya mencoba melakukan apa yang saya buat di pertandingan sebelumnya, termasuk ketika tertinggal,” kata Anthony Ginting.

“Saya tetap fokus, bertujuan untuk mendapatkan poin demi poin. Kesalahan di game pertama itu adalah masalah dan saya harus menyesuaikan kembali di game kedua. Jika memungkinkan, saya terus menekannya dengan serangan saya.”

Keberhasilan Anthony mengalahkan Momota sekaligus mempersempit interval kekalahannya atas juara Jepang Open tersebut. Total pertemuan kedua pemain sebanyak 7 pertandingan, dan perbandingannya 3:4.

Kemenangan Anthony Ginting di Changzhou adalah yang luar biasa dan menakjubkan. Pasalnya, hingga ke babak final, ia terus menghadapi pemain-pemain yang pernah juara dunia.

Dilansir dari Bwfworldtour.bwfbadminton, setelah Lin Dan, Anthony memutus asa tunggal putra ranking satu dunia, yang juga unggulan pertama, Victor Axelsen di 16 besar.

Lalu mengalahkan unggulan keenam, Chen Long dari Tiongkok. Selanjutnya, menghentikan langkah unggulan kelima, Chou Tien Chen, menuju final.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar