Juara Indonesia Open, Liliyana Natsir Mengaku Sedih

Penulis: Christison Sondang Pane

Juara Indonesia Open, Liliyana Natsir Mengaku Sedih

Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, foto bersama saat menerima penghargaan (Badminton Indonesia.org)

Senin, 9 Juli 2018 | 10:30

Analisadaily – Dibalik kegembiraan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menjuarai turnamen Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7), Liliyana ternyata menyimpan perasaan sedih.

Pasalnya, kompetisi BWF bekelas World Tour Super 1000 ini menjadi pertandingan terakhir bagi pebulutangkis berusia 33 tahun tersebut. Liliyana akan pensiun setelah perhelatan Asian Games di Jakarta-Palembang pada Agustus 2018.

“Menang itu bagus, tapi hari ini saya merasa sedih karena ini kesempatan terakhir saya bermain di Indonesia Open. Terima kasih atas dukungan yang diberikan. Saya pasti akan merindukan saat orang banyak meneriakkan nama kami untuk menyemangati kami,” kata Liliyana.

“Cepat atau lambat saya akan memutuskan untuk pensiun. Tapi tetap saya ingin memenangkan medali emas di Asian Games untuk terakhir kalinya. Saya belum pernah menang sebelumnya, jadi saya berharap mendapatkannya tahun ini.”

Ganda campuran nomor ranking tiga dunia ini sukses mempertahankan gelar Indonesia Open 2018 setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 21-17 dan 21-18.

Selain Tontowi/Liliyana, ganda putra Merah Putih, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga meraih juara usai menekuk pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Koneko, 21-13 dan 21-16.

Atas kemenangan itu, Marcus/Kevin, pasangan ranking satu dunia dipastikan kokoh berada di puncak peringkat dunia.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar