Juara Jepang Open Ketiga Kali, Kevin: Pastinya Sangat Senang

Penulis: Christison Sondang Pane

Juara Jepang Open Ketiga Kali, Kevin: Pastinya Sangat Senang

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juara Japan Open 2019 (Badvidlive/Videoembed)

Minggu, 28 Juli 2019 | 15:18

Analisadaily – Pemain ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo, tidak bisa menutupi rasa gembiranya karena kembali berhasil mempertahankan gelar Japan Open 2019. Perasaan senang ini ia sampaikan setelah pertandingan final turnamen tersebut selesai, Minggu (28/7).

Kevin bersama Marcus Fernaldi Gideon tidak melepas trofi BWF World Tour Super 750 ini ke tangan pesainnya usai mengalahkan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada partai final di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo.

Dilaga yang berlangsung selama 36 menit itu, pasangan ranking satu dunia ini menang setelah menyelesaikan pertarungan dua game langsung, 21-18 dan 23-21. Dengan begitu, Marcus/Kevin menambah koleksi juara Jepang Terbuka menjadi tiga sejak 2017, 2018 dan 2019.

“Pastinya sangat senang bisa mempertahankan gelar ketiga di Japan Open,” kata Kevin dilansir dari Badvidlive dan Videoembed, Minggu (28/7).

Pada kesempatan yang sama, Gideon juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para penonton dan fans yang telah memberi dukungan sejak awal hingga berakhirnya kompetisi ini.

“Fans badminton di sini juga sudah banyak, termasuk sejak pembukaan turnamen. Terima kasih banyak kepada para fans badminton di Jepang yang sudah mendukung kita di sini,” ucap Gideon.

Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan sudah bertemu pekan lalu di final Indonesia Open 2019. Pada turnamen BWF World Tour Super 1000 itu, The Minions keluar sebagai juara setelah mengalahkan The Daddies.

Dengan demikian, Indonesia hanya bisa membawa satu trofi dari Jepang, meskipun berhasil memiliki tiga wakil di partai puncak. Pasalnya, Jonatan Christie takluk ditangan Kento Momota, dan Praveen Jordan/Melati Daeva kalah dari ganda campuran China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar