Juarai Super Eropa, Adrian: Pekan Ini Benar-benar Gila

Penulis: Christison Sondang Pane

Juarai Super Eropa, Adrian: Pekan Ini Benar-benar Gila

Adrian memegang trofi Super Eropa usai mengalahkan Chelsea (Fox Sports)

Kamis, 15 Agustus 2019 | 09:07

Analisadaily – Penjaga gawang Liverpool, Adrian, sangat senang bisa membantu timnya memenangkan Piala Super UEFA setelah mengalahkan Chelsea lewat drama adu penalti di Istanbul, Turkey, Kamis (15/8) dini hari.

Pada laga itu, kedua tim bermain 1-1 dalam 90 menit, namun harus dilanjurkan babak pertambahan waktu. Skor memang berubah, tetapi tetap hasilnya imbang menjadi 2-2, dan kemudian dilanjutkan dengan adu penalti.

Berhasil menjaga menyelematkan gawangnya dari penendang kelima Chelsea, Tammy Abraham, Adrian pun memastikan gelar juara Super Eropa tahun 2019. Berbicara usai pertandingan, kiper nomor dua ‘Si Merah’ ini mengaku sangat senang.

“Selamat datang di Liverpool! Minggu ini benar-benar gila. Saya senang untuk tim, dengan mereka itu mudah. Saya senang bisa memenangkan trofi. Saya sangat senang untuk para penggemar. Itu adalah pertandingan yang panjang tapi pada akhirnya itu adalah akhir yang bagus,” ujar Abraham dilansir dari Fox Sports, Kamis (15/8).

Pada jalannya pertandingan, Adrian, memang sempat kecewa wasit wanita pertama yang memimpin sepakbola pria, Stephanie Frappart, yang memberikan hadiah penalti kepada Chelsea. Adrian disebut wasit melanggar Abraham di kotak terlarang.

“Aku mencoba berhenti ketika aku melihatnya. Striker itu cerdas. Saya menyentuhnya tetapi dia mencarinya. Saya mengatakan kepada wasit, saya mencoba untuk berhenti tetapi tidak masalah. Kami mendapat gelar dan harus menikmati malam ini,” tambah Adrian.

Pahlawan Liverpool

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, bermain dengan The Reds tidak dalam performa terbaiknya.

“Itu sulit. Di sini lembab. Anda tidak bisa mengatakannya di TV. Itu sulit dengan waktu tambahan, banyak pemain berjuang. Kami berusaha menjaga bola dan bernafas tetapi itu sedikit ceroboh,” kata Henderson.

“Chelsea adalah tim yang baik dan ini bukan cara yang bagus bagi mereka untuk kalah, seperti yang kami lakukan di Community Shield. Saya senang untuk Adrian, pahlawan malam ini,” pujinya pada Adrian.

“Kami memiliki pertandingan besar pada hari Sabtu melawan Southampton, jadi saya senang. Kami ingin memenangkan trofi sebanyak mungkin. Kami akan mengambil trofi kembali dan menikmatinya, tetapi kami harus fokus pada pemulihan,” sambungnya.

“Kami tidak bermain sangat baik tetapi kami terus menggiling dalam kondisi sulit, terus berjalan. Ini piala lain bagi kami dan penting untuk terus menang. Semoga kita bisa melanjutkan formulir ini sekarang,” tuturnya.

Jordan Henderson dan kawan-kawan mengangkat trofi Super Eropa 2019 (Twitter UEFA #SuperCup/Fox Sports)

Jordan Henderson dan kawan-kawan mengangkat trofi Super Eropa 2019 (Twitter UEFA #SuperCup/Fox Sports)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar