Julius Raja: PSSI Punya Hutang Pada PSMS Medan

Julius Raja: PSSI Punya Hutang Pada PSMS Medan

PSMS Medan
 

(jw/csp)

Kamis, 11 April 2019 | 18:38

Analisadaily (Medan) - Sekretaris Persatuan Sepakbola Medan Sekitarnya (PSMS), Julius Raja mengatakan, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) masih mempunyai hutang kepada tim Ayam Kinantan. Jumlahnya Rp 2.5 milyar.

"Uang kami dari PSSI belum dibayarkan sekitar 2.5 milyar tahun lalu. Itu dari Elite Pro Akademi dan komisi disiplin masih ada uang kami, belum dibayarkan," kata Julius. Kamis (11/4).

Menurutnya, sampai saat ini uang itu belum ada kejelasan kapan dibayarkan untuk subsidi bagi PSMS. Sementara dana subsidi telah dimasukkan sebagai salah satu sumber pemasukan PSMS dimusim lalu.

"Dampaknya, manajemen ikut terhutang kepada pihak ketiga hingga mencapai 3 milyar," ucapnya.

Selain itu, King juga menjelaskan, dampaknya menganggu persiapan tim jelang gelaran Liga 2 yang akan berlangsung musim depan.

"Oleh karena itu, kami sebagai manajemen lebih berhati-hati dalam menyiapkan tim. Agar kami bisa kembali lagi ke Liga 1," jelasnya.

King menuturkan, teknis kompetisi musim depan yang jelas ikut membuat persiapan PSMS tidak maksimal hingga saat ini. "Kalau itu memang dibayarkan, lumayan buat persiapan kami. Saat ini, kami baru mengontrak 12 hingga 13 pemain untuk musim depan," tuturnya.

King juga memastikan manajemen akan terus berupaya untuk mengrekrut pemain-pemain berkualitas musim depan. Terkhusus, pemain yang direkomendasi oleh tim pelatih di bawah arahan pelatih kepala, Abdurrachman Gurning.

"Kami juga terus berupaya merekrut pemain-pemain yang berkualitas," tuturnya.

Ditanyai apakah PSMS akan merekrut pemain naturalisasi seperti Godstime Ouseloka, King menambahkan, hal tersebut belum bisa dipastikan.

"Soal pemain, semua keputusan dari pelatih. Khusus untuk mantan pemain Aceh United tersebut, kami belum dapat informasi," pungkasnya.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar