Jurgen Klopp: Coutinho Pemain yang Sangat Dominan

Penulis: Christison Sondang Pane

Jurgen Klopp: Coutinho Pemain yang Sangat Dominan

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Daily Mail)

Kamis, 22 Agustus 2019 | 19:06

Analisadaily - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan, dia belum melihat pemain seperti Philippe Coutinho sejak legenda Juventus, Alessandro Del Piero.

Coutinho memulai karirnya di Eropa bersama Inter 2008-2013, lalu dibawa ke Liverpool 2013-2018, kemudian pindah ke Barcelona 2018 hingga dipinjamkan ke Bayern Munich pada tahun 2019 dengan opsi pembelian permanen setelah bermain satu musim.

"Dia adalah pemain yang sangat dominan yang dapat membantu membentuk tim. Tentu saja, dia masih harus puas sehingga dia tidak akan segera dominan, tetapi mereka masih mendapatkan pemain hebat,” kata Klopp.

“Dia tidak bermain di posisi favoritnya di No. 10 bersama kami sebanyak itu. Dia dapat bermain sebagai pemain sayap kiri nomor 8 atau hebat karena dia kuat di ruang sempit dan juga cukup cepat di banyak ruang,” sambungnya.

“Dia memiliki mata yang luar biasa untuk tujuan. Sejak Alessandro Del Piero, saya tidak sering melihat seseorang menyelesaikan gerakan dari kiri. Bayern membutuhkannya. Sekarang mereka harus mengintegrasikannya dan merawatnya sehingga mereka mendapatkan paket lengkap. Bundesliga kemudian akan memiliki pemain hebat,” tambahnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar