Juventus Favorit Juara, David: Ajax Akan Balas Dendam

Penulis: Christison Sondang Pane

Juventus Favorit Juara, David: Ajax Akan Balas Dendam

Para pemain Juventus menyapa pendukungnya usai memastikan lolos ke perempat final Liga Champions (Alpe Sport)

Selasa, 19 Maret 2019 | 18:37

Analisadaily – Mantan pelatih Ajax Asterdam, David Endt mengatakan, klub ingin balas dendam saat melawan Juventus di perempat final Liga Champions musim ini. Misi ini ia ucapkan karena Ajax kalah dari Si Nyonya Tua pada partai final di Roma tahun 1996.

Endt, yang mengasuh skuat Ajax sejak 1993 hingga 2013 menyampaikan, anak asuh Massimiliano Allegri memang difavoritkan untuk menjuarai kompetisi ini. Namun, ia menyarankan supaya skuat Erik ten Hag tampil baik karena segalanya bisa terjadi.

“Juventus adalah favorit nyata, tidak ada keraguan tentang itu. Tetapi dengan sifat sepakbola Ajax yang kejam, segala sesuatu mungkin terjadi,” kata Endt dilansir dari Football Italia, Selasa (19/3).

“Setelah itu, kita punya sesuatu yang lain, balas dendam, kataku. Benar, sangat benar, karena pada saat itu di Roma, kami bermain melawan Juventus yang kemudian ternyata mungkin sedikit doping. Tidak ada yang tahu yang sebenarnya,” sambungnya.

“Itu masih melukai kita. Itu alasan lain. Dengan segala hormat untuk Juventus,” tutupnya.

Pada final tahun 1996, Ajax Amsterdam kalah 2-4 setelah melalui drama adu penalti. Tetapi sejak itu, klub raksasa dari Italia itu belum pernah memenangkan turnamen paling bergengsi di daratan Eropa tersebut.

Pertemuan kedua tim empat tahun terakhir berhasil didominasi Juventus. Berikut daftar lengkap rekor perjumpaan Juventus dengan Ajax:

Ajax vs Juventus 1-2, 19 Februari 2010

Juventus vs Ajax 0-0, 26 Februari 2010

Ajax vs Juventus 0-1, 15 September 2014

Juventus vs Ajax 1-0, 23 November 2014

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar