Juventus Untung Besar Sejak Kedatangan Ronaldo

Penulis: Eka Azwin Lubis

Juventus Untung Besar Sejak Kedatangan Ronaldo

Cristiano Ronaldo (The Sun)

Kamis, 17 Oktober 2019 | 19:53

Analisadaily - Juventus sangat puas dengan kontribusi Cristiano Ronaldo, baik di dalam maupun luar lapangan.

Si Nyonya Tua berhasil mendatangkannya dari Real Madrid dengan harga 105 juta Euro musim panas lalu.

Mungkin sebagian orang menilai jumlah tersebut terlalu banyak untuk mendapatkan seorang pemain yang sudah berusia 33 tahun pada saat itu. Akan tetapi Ronaldo mampu membuktikan bahwa dirinya sangat bernilai.

Sejauh ini superstar asal Portugal itu sudah mencetak 32 gol dalam 51 penampilan. Dia juga membantu timnya meraih gelar Serie A dan Supercoppa Italiana musim lalu.

Tidak berhenti sampai disitu, Ronaldo berkontribusi besar dalam meningkatnya pemasukan Juventus secara signifikan.

Dilansir dari GiveMeSport, Kamis (17/10), kehadiran Ronaldo menambah pendapatan Juventus hingga 58 juta Euro di musim 2018/19.

Kehadirannya juga membantu Juventus menjual 1,3 juta jersey atau yang terbesar ke-10 di dunia sepanjang musim 2018/19. Jumlah pendukung mereka juga bertambah hingga 38 juta orang sejak Ronaldo bergabung.

Juventus sekarang memiliki 423 juta pendukung di seluruh dunia, naik dari peringkat sebelas ke peringkat delapan di dunia.

Selain itu pengikut media sosial Juventus juga meningkat drastis. Di Facebook, Instagram, Twitter dan YouTube, pengikut Juventus berubah dari 50,4 juta pada Juni 2018 menjadi 84,8 juta saat ini.

Itu membuat I Bianconeri menjadi tim yang paling banyak diikuti keempat di media sosial, di belakang Real Madrid, Barcelona dan Manchester United.

Kedatangan Ronaldo juga membantu dalam negosiasi perpanjangan kontrak dengan sponsor utama, termasuk sponsor jersey, Jeep.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar