Kalahkan Jerman, Koeman: Saya Melihat Masa Depan Belanda

Penulis: Christison Sondang Pane

Kalahkan Jerman, Koeman: Saya Melihat Masa Depan Belanda

Memphis Depay dan kawan-kawan merayakan gol kedua yang ia cetak ke gawang Jerman (AFP/Getty Images/Daily Mail)

Minggu, 14 Oktober 2018 | 09:56

Analisadily – Tiga pemain tim nasional Belanda, Virgil van Dijk, Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum berhasil mencetak gol dan membawa timnya menang atas Jerman di kompetisi UEFA Nations League di Johan Cruyff, Minggu (14/10) dini hari.

Kemenangan 3-0 itu tidak hanya membanggakan Tim Oranye, tapi juga membuat Pelatih Belanda, Ronald Koeman, semakin percaya akan masa depan sepakbola negaranya yang akan membaik.

“Ini memberi kami banyak kepercayaan untuk masa depan. Kami benar-benar bangga, ada pertarungan luar biasa dan kami telah menunjukkan bahwa skuat bisa memainkan sepakbola hebat,” kata Koeman dilansir dari Channel News Asia.

“Saya benar-benar melihat masa depan yang bagus untuk sepakbola Belanda. Semua orang membutuhkan ini, para pemain, staf dan seluruh masyarakat Belanda.”

Keberhasilan anak asuh Koeman menekuk juara Piala Dunia 2014 itu sekaligus memutuskan tren negatif. Karena, ini merupakan kemenangan pertama Belanda atas Jerman sejak 16 tahun terakhir.

Kurang Kepercayaan

Pelatih Jerman, Joachim Loew mengatakan, timnya kekuarangan rasa kepercayaan setelah Belanda mencetak gol. Padahal, timnya pada laga itu sudah bermain bagus dan menciptakan banyak peluang.

“Kami bermain baik, tapi kemudian tidak menggunakan peluang kami. Setelah kebobolan, Anda dapat melihat hasil terbaru telah menyebabkan kurangnya kepercayaan. Mengapa kita tidak mencetak gol? Itu sulit untuk dijawab. Kami memiliki peluang yang jelas,” kata Loew.

“Seandainya kami kalah 1-0, itu akan diterima, tetapi berantakan seperti ini dala 10 menit terakhir karena kami tidak bermain baik.”

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar