Kalahkan Korea, Tim Putri Indonesia Lolos ke Semifinal

Penulis: Christison Sondang Pane

Kalahkan Korea, Tim Putri Indonesia Lolos ke Semifinal

Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Harris/Rizki Amelia Pradipta (BadmintonIndonesia.org)

Senin, 20 Agustus 2018 | 13:52

Analisadaily – Tim putri Indonesia berhasil mengalahkan unggulan keempat, Korea Selatan di perempat final turnamen Asian Games 2018 di Istora Senayan Jakarta, Senin (20/8).

Skuat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memastikan kemenangan setelah unggul dengan skor 3-1, dan itu memastikan tim Merah Putih regu putri lolos ke babak semifinal.

Dilansir dari BadmintonIndonesia.org, kemenangan ini masing-masing didapatkan oleh Gregoria Mariska Tunjung, yang menaklukkan tunggal putri Korea, Sun Ji Hyun, 21-13, 8-21 dan 21-18 di pertandingan pembuka.

Di laga kedua, hasil positif Gregoria dilanjutkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu setelah menghentikan langkah Lee So Hee/Shin Seung Chan, dua set langsung, 21-18 dan 21-18.

Namun, di pertandingan ketiga, Indonesia batal mempercepat perolehan tiket semifinal karena Fitriani gagal meraih kemenangan usai dikalahkan Lee Se Yeon, lewat pertarungan rubber set, 14-21, 21-18 dan 21-12.

Pada pertandingan keempat, barulah Indonesia bernafas lega. Berkat penampilan impresif Della Destiara Harris/Rizki Amelia Pradipta, Korea tidak bisa menyamakan kedudukan karena pasangan Baek Ha Na/Kim Hye Rin kalah dua set langsung, 21-19 dan 21-15.

Namun, perjuangan belum selesai. Pasalnya, Tim Putri Indonesia akan bertemu unggulan pertama, Jepang di semifinal, Selasa (21/8) besok.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar