Kalahkan Pasangan Tiongkok, Fajar/Rian Masuk Final

Penulis: Christison Sondang Pane

Kalahkan Pasangan Tiongkok, Fajar/Rian Masuk Final

Pasangan Fajar Alfian/Rian Agung Saputro (BadmintonIndonesia.org)

Senin, 27 Agustus 2018 | 13:08

Analisadaily – Pasangan Fajar Alfian/Rian Agung Saputro sukses melaju ke babak final usai mengalahkan ganda putra unggulan kedua, Liu Yuchen/Li Jinhui di semifinal Asian Games 2018 di Istora Senayan Jakarta, Senin (27/8).

Dilansir dari Tournament Software, Fajar/Rian, yang merupakan pasangan non-unggulan memastikan tiket final setelah bermain rubber set, 21-14, 19-21 dan 21-13.

Pada game pertama, Fajar/Rian tampil gemilang sehingga mereka mampu mengatasi perlawanan yang diberikan pasangan asal Tiongkok tersebut, dan menang 21-14.

Namun, pertandingan kedua, Liu/Li, yang juga mantan Juara Dunia dan Piala Thomas, bermain impresif dan akhirnya bisa menekan Fajar/Rian dan meraih kemenangan, 19-21.

Akan tetapi, game ketiga, Fajar/Rian bermain menyerang dan mencoba memanfaatkan kelemahan lawan melalui pukulan-pukulan kerasnya. Pola permainan demikian terus dilancarkan hingga unggul dan menang 21-13.

Dengan demikian, Fajar/Rian, pasangan ganda pertama Indonesia yang berlaga di final, Selasa (28/8).

Lawan yang akan mereka hadapi besok pemenang antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Lee Jhe-Huei/Lee Yang. Kedua pasangan akan bertanding hari ini, Senin (27/8) di tempat yang sama.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar