Kalahkan Wakil China, Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal

Penulis: Christison Sondang Pane

Kalahkan Wakil China, Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal

Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (BadmintonIndonesia.org)

Jumat, 23 Agustus 2019 | 21:49

Analisadaily – Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melewati hadangan lawannya di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2019 di Basel, Swiss, Jumat (23/8).

Ganda putri Indonesia itu berhasil mengalahkan wakil China, Jia Yifan/Chen Qingchen setelah bermain selama 67 menit dengan interval skor, 25-22 dan 23-21.

Dilansir Bwfworldchampionships.bwfbadminton, kemenangan dari unggulan keempat itu, Gryesi/Apriyani berhak mendapatkan tiket untuk lolos ke semifinal turnamen bergengsi di dunia ini.

Babak berikutnya, Sabtu (23/8), ganda putri unggulan kelima ini akan menghadapi pemenang antara Mayu Matsutomo/Ayaka Nagahara (Jepang/1) melawan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang/8).

Pada kejuaraan ini, Merah Putih masih memiliki kesempatan untuk menambah wakil ke babak semifinal. Karena, ada dua pasangan lagi yang bertarung hari ini, di antaranya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Pasangan Hendra/Ahsan bertemu ganda putra asal Taipei,  Liao Min Chun/Su Ching Heng, sedangkan Fajar/Rian bertemu Choi Solgyu/Seo Seung Jae dari Korea Selatan.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar