Karena Ini, Kota Albacete Dirikan Patung Iniesta

Penulis: Christison Sondang Pane

Karena Ini, Kota Albacete Dirikan Patung Iniesta

Peman Vissel Kobe, Andres Iniesta (Marca)

Selasa, 23 Oktober 2018 | 14:42

Analisadaily – Kota Albacete memberikan penghormatan kepada Andres Iniesta karena sudah menunjukkan kualitasnya, baik sebagai pemain sepakbola yang berprestasi maupun sebagai pribadi yang mewakili nilai-nilai masyarakat Albacete.

Wali Kota Albacete, Manuel Serrano mengatakan, untuk menghormatinya patungnya akan segera dibangun di tempat kelahirannya tersebut.

Namun tahu kah Anda, rencana pendirian patung itu bukan saja karena mantan bintang Barcelona ini hebat, melainkan karena ia juga memiliki karakter yang rendah hati dan sopan.

“Iniesta mewakili nilai-nilai masyarakat Albacete, seperti kerendahan hati, kesopanan dan usaha,” tutur Wali Kota Albacete, Serrano dilansir dari Marca, Selasa (23/10).

Perwakilan dari Soliss Foundation, Eduardo Sanchez, menjelaskan akan ada panel hakim untuk memutuskan desain mana yang harus digunakan.

Anggota keluarga Iniesta, FA Spanyol, tim sepakbola Albacete dan Dewan Kota akan menjadi bagian panel ini untuk memilih desain, dan jadwal pengumuman diharapkan pada bulan Februari 2019.

Pembangunan patung akan diberi tenggat waktu selama satu tahun dan dibangun di Taman Punta del Parqua di Kota Albacete.

Mendengar kabar gembira itu, Ayah Iniesta, Jose Antonio Iniesta, sangat senang. “Kami hanya mengucapkan terima kasih untuk detail bagus ini dari Soliss Foundation dan dari dewan kota Albacete,” kata Jose.

“Dia adalah seorang duta besar untuk wilayah ini dan ini adalah gerakan kemanusiaan yang baik. Kami senang dan hanya bisa mengucapkan terima kasih.”

Andres Iniesta, yang kini sudah bermain bersama klub Jepang, Vissel Kobe, lahir di Fuentealbilla di Provinsi Albacete.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar