Karo Juara Umum Kejurda Wushu Sanda 2017

Karo Juara Umum Kejurda Wushu Sanda 2017

Kontingen Kabupaten Karo foto bersama usai menjadi juara umum Kejurda Wushu Sanda Piala Gubsu 2017

(aa/eal)

Senin, 21 Agustus 2017 | 18:04

Analisadaily (Medan) - Kontingen Kabupaten Karo tampil sebagai juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Wushu Sanda 2017 di Aula Yayasan Cinta Budaya, Komplek MMTC, Jalan William Iskandar, Medan.

Kejurda yang berlangsung antara 19-21 Agustus itu memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara. Karo tampil menjadi yang terbaik dengan total raihan 12 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu.

Rincian medali yang diraih kontingen Karo, 5 emas dan 1 perunggu didapat dari kategori senior, sementara 7 emas, 2 perak dan 2 perunggu dari kategori junior.

Kejurda Wushu Sanda 2017 ditutup oleh Ketua KONI Sumut melalui Kabid Binpres, Misnan, didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Sumut, Rudi Rinaldi, serta Sekum Wushu Indonesia (WI) Sumut, Sarden Song.

Misnan berpesan kepada Pengprov WI Sumut dan Pengcab kabupaten/kota agar terus membina atlet. Dia juga berharap agar Kejurda selanjutnya bisa lebih baik, khususnya jumlah peserta yang ikut. Apalagi persiapan PON 2020 di Papua sudah semakin dekat.

"Kalian ini adalah atlet calon PON 2020. Tahun depan Sumut melaksanakan Porprovsu. Kemudian tahun 2019 Kejurnas Pra-PON. Dua tahun tentu waktu yang singkat. Mohon kerja keras Pengprov dan Pengcab agar terus membina atlet demi prestasi lebih baik di PON," harap Misnan, Senin (21/8).

Sementara posisi kedua kategori senior diraih Toba Samosir dengan torehan 1 emas dan 3 perunggu, diikuti Simalungun di posisi ketiga dengan 1 emas dan 1 perunggu.

Sedangkan kategori junior, posisi kedua juga ditempati Toba Samosir dengan 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu, disusul Medan pada posisi ketiga dengan 1 emas dan 1 perunggu.

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar