Kata Lawan-lawan Zheng Siwei dan Huang Yaqiong

Penulis: Christison Sondang Pane

Kata Lawan-lawan Zheng Siwei dan Huang Yaqiong

Pasangan ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Bwfworldtour.bwfbadminton)

Kamis, 10 Januari 2019 | 10:40

Analisadaily – Zheng Siwei/Huang Yaqiong merupakan pasangan ganda campuran yang paling menonjol selama perhelatan turnamen bulutangkis tahun 2018. Tercatat, jagoan asal China ini sukses memenangkan sembilan trofi dari 12 final yang dilalui.

Pemain ganda campuran Inggris, Marcus Ellis, pun mengakuinya. Ia mengatakan, sulit mengalahkan Juara Dunia itu. Ellis yang berpasangan degan Lauren Smith ini juga menyampaikan, ada asalan mengapa Zheng/Huang disebut pasangan terbaik di dunia.

“Tidak peduli berapa banyak Anda bersaing dengan mereka. Begitu mereka menemukan celah tiga atau empat poin dalam permainan maka Anda akan segera kesulitan untuk melawannya,” kata Ellis dilansir dari Bwfworldtour.bwfbadminton, Kamis (10/1).

“Saya pikir mereka sangat klinis dalam serangan. Huang sangat kuat di depan net, sangat efektif dan menempatkan kami di bawah tekanan. Dan, mereka tidak memberi Anda poin dengan mudah,” Smith menambahi.

“Dalam situasi melayani serangan, mereka sangat rapi, dan kemudian memiliki reputasi yang sulit dikalahkan. Pada level itu, Anda berpikir mereka nomor 1 dunia dan Anda memiliki rasa hormat. Jadi, sangat sulit jauh darinya karena dia sangat cepat.”

Selain Ellis dan Smith, Goh Soon Huat dari Malaysia juga mengagumi Zheng karena kecepatannya di lapangan. Begitu juga pasangan Goh, Shevon Jemie Lai. Ia menilai, sulit mendapat poin karena Huang sangat stabil.

“Dia sangat konsisten di depan net dan tidak membuat kesalahan, jadi itu memberi banyak tekanan pada Anda,” ujar Shevon.

Di samping itu, menarik untuk melihat peraih medali emas Asian Games 2018 ini bertarung menghadapi para pesaingnya musim 2019.

Karena, ada penentang yang tidak kalah kualitas dengan mereka, seperti rekan senegaranya, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Ada lagi Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang. Pasangan lainnya, yakni Chan Peng Son/Goh Liu Ying (Malaysia), Tontowi Ahmad/Liliyana (Indonesia) dan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hongkok). Namun, Liliayana bakal segera pensiun dari bulutangkis.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar