Kebanggan Buffon Jika Akhiri Karier di Santiago Bernabéu

Penulis: Eka Azwin Lubis

Kebanggan Buffon Jika Akhiri Karier di Santiago Bernabéu

Gianluigi Buffon (Protege Sports)

Rabu, 11 April 2018 | 10:06

Analisadaily - Gianluigi Buffon mengaku tidak akan menyesal jika leg kedua babak perempat final kontra Real Madrid di Stadion Santiago Bernabéu menjadi pertandingan terakhirnya di Liga Champions.  

Penjaga gawang berusia 40 tahun itu akan mengakhiri karier profesionalnya musim ini, kecuali jika Juventus memenangkan Liga Champions. Sebab hingga kini, Buffon masih menyimpan hasrat untuk tampil di Piala Dunia Antar Klub.

Dengan kemenangan Real Madrid 3-0 pada leg pertama, membuat I Bianconeri harus mencetak minimal empat gol jika ingin lolos ke babak semifinal. Itu pun dengan catatan gawang Buffon tidak kebobolan.

Menjelang pertandingan, Buffon mengungkapkan rasa bangganya bisa kembali tampil di Santiago Bernabéu. Namun dia tidak mau berbicara banyak mengenai rencananya untuk pensiun.

"Saya tidak tahu apakah ini akan menjadi yang terakhir, dan saya tidak ingin membicarakannya sekarang," kata Buffon, dilansir dari SportsMole, Rabu (11/4).

"Tetapi setiap pesepakbola profesional akan bertujuan untuk membuat penampilan Liga Champions terakhir mereka di Bernabéu melawan Real Madrid," jelasnya.

Sebagai catatan, Buffon telah memenangkan delapan gelar Serie A, satu gelar Serie B, empat trofi Coppa Italia dan Piala UEFA, serta Piala Dunia 2006 dengan Italia. Namun di Liga Champions, Buffon selalu mengalami kekalahan dalam tiga kali kesempatan di partai final.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar