Kejuaraan Karate Antar Pelajar Diharap Berkesinambungan

Kejuaraan Karate Antar Pelajar Diharap Berkesinambungan

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Medan, Azam Nasution (kiri), foto bersama para peraih medali di Kejuaran Karate Antar Pelajar Se-Kota Medan

(aa/eal)

Senin, 27 November 2017 | 21:04

Analisadaily (Medan) - Kejuaraan Karate Antar Pelajar Se-Kota Medan diharapkan bisa berkesinambungan. Demikian disampaikan Kadispora Medan melalui Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, Azam Nasution, saat menutup kejuaraan tersebut di SMKN 8 Medan, Senin (27/11).

"Harapannya pasti dari kejuaraan ini bisa menghasilkan bibit karateka berbakat untuk nantinya dipersiapkan ke even yang lebih tinggi lagi. Kami dari Dispora Medan pastinya berharap kejuaraan ini rutin digelar setiap tahun," ucap Azam.

Dikatakannya, Pemko Medan melalui Dispora Medan siap mendukung setiap kegiatan olahraga yang sifatnya pembinaan terutama di kalangan pelajar. Itu dilakukan demi menjadikan Medan sebagai kota atlet sesuai arahan Walikota Medan.

Cabang olahraga karate, lanjutnya, merupakan unggulan di Sumut khususnya Kota Medan. Karate juga menjadi bagian dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kota Medan di samping atletik, senam dan gulat.

"Tak heran bila karateka cukup disegani di kancah nasional. Kami ucapkan terima kasih kepada Forki Medan yang telah melakukan pembinaan atlet serta turut membantu dalam penyelenggaraan kejuaraan ini," sambungnya.

"Untuk para atlet, jangan lupakan juga pendidikan. Tetap belajar dan ingat untuk berlatih lebih giat. Ini harapan kami sehingga prestasi tidak hanya di dapat di sekolah tapi juga dalam pertandingan."

Dalam kesempatan itu, Dispora Medan juga berjanji akan memberikan tali asih kepada atlet-yang atlet berprestasi di Popnas dan Kejurnas. Tali asih akan diberikan pada Desember mendatang.

Sementara Ketua Umum Pengcab Forki Medan melalui sekretaris, Julius Lubis, mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan melalui Dispora Medan yang memberi kesempatan menggelar kejuaraan seperti ini.

"Kami sangat berharap dukungan Pemko Medan untuk setiap kegiatan olahraga terutama dalam hal menyediakan sarana olahraga. Selain itu pastinya even dapat digelar rutin setiap tahunnya," ucap Julius.

Kejuaraan yang diikuti 300 pelajar dari SMP dan SMA sederajat se-Kota Medan dengan mempertandingkan 21 kelas ini, atlet pelajar binaan Inkai Medan berhak tampil sebagai juara umum.

Inkai Medan sukses meraih 5 emas, 5 perak dan 4 perunggu, diikuti Shiroite Medan di posisi kedua (3 emas, 6 perunggu, 2 perunggu) dan Wadokai Medan di posisi ketiga (3 emas, 2 perak, 6 perunggu).

(aa/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar