Kejurda Wushu Sanda 2018 Sudah Memasuki Babak Semifinal

Kejurda Wushu Sanda 2018 Sudah Memasuki Babak Semifinal

Kejurda Wushu Sanda 2018 di Centre Point Medan

(jw/eal)

Sabtu, 13 Januari 2018 | 21:43

Analisadaily (Medan) - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Wushu Sanda memperebutkan Centre Point Cup 2018 sudah memasuki babak semifinal. Ada 31 kelas yang dipertandingkan untuk merebut tiket ke final, Minggu (14/1) besok.

"Hari ini semifinal. Partai sudah mulai panas dan ada atlet yang sudah masuk tiga besar dengan persaingan yang cukup ketat. Untuk besok final akan lebih seru lagi. Dalam partai final dua terbaik yang akan dipilih," kata Sekretaris Panitia Kejuaraan Daerah (Kejurda) Wushu Sanda 2018, Herianto, kepada Analisadaily.com, Sabtu (13/1) malam.

Herianto menjelaskan, dari 31 kelas tersebut, ada sembilan kelas dari kategori pra-junior (12-14 tahun), sembilan kelas dari kategori junior (15-17 tahun), dan sebelas kelas dari kategori senior (18-35 tahun).

"Dari masing-masing kelas terdiri dari sembilan daerah yakni Medan, Pematangsiantar, Karo, Simalungun, Humbang Hasundutan, Samosir, Tapanuli Utara, Asahan dan Toba Samosir," jelasnya.

Herianto mengungkapkan, dengan diadakannya Kejurda diharapkan bisa menjadi langkah awal persiapan bagi para atlet menghadapi PON Papua 2020.

"Wushu bagi Sumut sudah menjadi andalan dalam mendulang medali seperti di PON. Bahkan banyak atlet wushu Sumut yang berprestasi di SEA Games dan Asian Games yang tentunya menjadi bukti bahwa Sumut menjadi barometer wushu di Indonesia," ungkapnya.

Untuk diketahui, Kejurda Wushu Sanda memperebutkan Centre Point Cup 2018 diikuti sebanyak 168 atlet senior dan junior dari beberapa kabupaten/kota di Sumatera Utara.

(jw/eal)

Tags :

#Wushu #Kejurda

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar