Kembali ke PSMS, Suharto AD Bertugas Sebagai Asisten Djanur

Kembali ke PSMS, Suharto AD Bertugas Sebagai Asisten Djanur

Suharto AD.

(aa/rzd)

Kamis, 24 Mei 2018 | 22:43

Analisadaily (Medan) - Secara mengejutkan mantan pelatih PSMS Medan yang pernah mengantarkan klub menjuarai Piala Kemerdekaan di tahun 2015, Suharto AD, kembali hadir di tengah-tengah para pemain.

Namun kehadirannya bukan untuk menggantikan posisi Djajang Nurjaman sebagai pelatih kepala, melainkan sebagai asisten pelatih. Kini pelatih yang akrab disapa Djanur itu memiliki dua asisten pelatih setelah sebelumnya ada M. Yusuf Prasetyo.

Menanggapi hal itu, manajemen PSMS angkat bicara. Sekretaris PSMS Julius Raja menyebutkan, kehadiran Suharto AD di kubu Ayam Kinantan untuk membantu skuad PSMS.

"Kehadirannya untuk membantu Djanur, terutama agar ciri-ciri khas PSMS itu bisa kembali lagi," katanya kepada wartawan, Kamis (24/5).

"Selain itu kehadirannya di PSMS untuk menambah jam terbang Suharto AD, karena saat ini dia sedang dalam tahap mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC," tambahnya.

Suharto AD bukan baru terlibat dengan PSMS di Liga 1 musim ini jelang laga melawan Arema FC, melainkan sudah membantu PSMS menang 1-0 atas Sriwijaya FC di Stadion Teladan beberapa waktu lalu.

"Dia menjadi asisten pelatih Djanur, bukan menjabat Direktur Teknik (jabatan yang masih kosong di PSMS sejak ditinggal Andry Mahyar)," tegasnya.

Pemilihan Suharto AD untuk membantu PSMS bukan tanpa seleksi. Sebab selain nama Suharto AD, pihak manajemen juga mengajukan empat nama lainnya.

"Karena kita ingin bantuan agar permainan khas PSMS kembali hadir, maka kita menjaring pelatih-pelatih asal Medan. Selain Suharto AD, ada nama lain seperti Abdul Rahman Gurning, Lestiadi, Edy Syahputra, dan Safei pilly," ungkapnya.

"Kelima nama itu juga kita rembukan dengan penasihat PSMS, bapak Edy Rahmayadi, dan diajukan ke Djanur. Akhirnya yang mau diajak kerja sama untuk membantu PSMS dan disetujui oleh Djanur adalah Suharto," paparnya.

Karena menjadi bagian dalam tim kepelatihan PSMS, Julius Raja juga menyebutkan Suharto AD akan mendapat kontrak dari manajemen klub.

"Ya nanti akan ada pembicaraan perihal klausul kontrak namun bayangan angka-angkanya sudah ada. Dia akan di kontrak seperti staf-staf pelatih lainnya namun hitungannya separuh musim," pungkasnya.

(aa/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar