Kembali Turun Lapangan, Ronaldinho Akan Memperkuat Klub Kolombia

Penulis: Eka Azwin Lubis

Kembali Turun Lapangan, Ronaldinho Akan Memperkuat Klub Kolombia

Ronaldinho (Express)

Jumat, 13 September 2019 | 20:27

Analisadaily - Tidak banyak pemain dalam sepakbola modern yang memiliki kualitas lebih hebat dari Ronaldinho.

Pemain asal Brazil itu selama satu dekade menyihir panggung sepakbola Eropa bersama Paris Saint-Germain, Barcelona dan AC Milan. Bahkan ketika membela El Barca, ia dianggap sebagai pemain terbaik dunia.

Ronaldinho secara resmi pensiun tahun 2015 setelah berkarier singkat di Fluminense. Sejak saat itu dia mulai jarang tampil dalam laga amal maupun pertandingan futsal seperti yang biasa ia lakukan saat masih aktif sebagai pesepakbola profesional.

Namun ada kabar mengejutkan dari pemain bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira tersebut. Dia kabarnya akan kembali ke lapangan hijau bulan Oktober mendatang.

Menurut laporan GiveMeSport, Jumat (13/9), Ronaldinho akan bergabung dengan Independiente Santa Fe pada 17 Oktober 2019.

Santa Fe merupakan salah satu tim paling sukses di Kolombia. Klub yang berbasis di Bogota ini sukses memenangkan sembilan gelar Divisi Primera A Kolombia dan belum pernah terdegradasi dari kompetisi teratas.

Namun sejauh ini belum diketahui secara pasti apakah Ronaldinho akan menjadi pemain Santa Fe secara permanen atau hanya turun dalam satu laga eksibisi.

Tiket Murah

Bagi pecinta sepakbola yang ingin menyaksikan kembali penampilan pemain berusia 39 tahun itu, panitia pertandingan menyediakan tiket dengan harga cukup murah.

Tiket paling mahal hanya dibenderol seharga 30 Pound, sedangkan kursi termurah hanya berharga 7 Pound. Sama sekali bukan harga yang mahal untuk menyaksikan penampilan salah satu pemain paling sukses di dunia.

Hanya saja ada kendala yang mungkin menggagalkan Ronaldinho terbang ke Kolombia. Sebab baru-baru ini dia berhadapan dengan masalah pajak sehingga sejumlah propertinya disita pengadilan.

Selain itu paspor Spanyol miliknya juga disita. Artinya, ada kemungkinan Ronaldinho tidak bisa meninggalkan Brazil jika paspornya belum dikembalikan pengadilan.

Meski sedang menghadapi masalah keuangan, pemenang Ballon d'Or tahun 2005 itu justru dinobatkan sebagai Duta Pariwisata Brazil.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar