Kemenangan di San Siro Bangkitkan Semangat Arsenal

Penulis: Christison Sondang Pane

Kemenangan di San Siro Bangkitkan Semangat Arsenal

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (Getty Images/Daily Mail)

Jumat, 9 Maret 2018 | 11:44

Analisadaily – Arsene Wenger mengatakan, kemenangan 0-2 atas AC Milan di leg kedua 16 besar Europa League di San Siro, telah mengangkat kepercayaan dan membangkitkan kembali semangat Arsenal.

Pelatih kelahiran Strasbourg, 22 Oktober 1949 itu menyampaikan demikian karena hasil positif ini sangat penting, mengingat timnya sulit melewati ujian berat akhir-akhir ini.

“Kami telah menang, tapi belum memenuhi syarat. Hasil ini akan mengangkat kepercayaan tim, apalagi kalah tiga pertandingan dalam enam hari, itu sangat menyulitkan,” kata Wenger dilansir dari SportsMole, Jumat (9/3).

Pekan depan, pasukan Rossoneri akan bertamu ke Emirates Stadion sekaligus penentuan siapa yang akan melaju ke perempat final. Maka dari itu, Wenger, mengaku sedang mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan di laga itu.

“Kami ingin tetap fokus dan menyelesaikan pekerjaan minggu depan dengan baik. Itu adalah targetnya,” tambah Wenger.

Terakhir, skuat The Gunners memetik kemenangan saat melawan Ostersunds di babak 32 besar Liga Eropa pada pertengahan Februari bulan lalu.

Setelah itu, kalah dua kali dari Manchester City di Premier League dan final EFL Cup serta takluk dari Brighton & Hove Albion.

Skuat Arsenal merayakan gol yang dicetak Henrikh Mkhitaryan (Reuters/Daily Mail)

Skuat Arsenal merayakan gol yang dicetak Henrikh Mkhitaryan (Reuters/Daily Mail)

Keown Puji Arsenal

Kepada Daily Mail, mantan pemain Arsenal, Martin Keown mengatakan, anak asuh Wenger akan mencapai perempat final karena permainan yang mereka tunjukan sangat baik.

Namun, tidak bisa dipastikan sekarang. Keown menyebut, lihat apa yang terjadi selanjutnya.

“Arsenal sangat kompetitif. Mereka lebih seperti pejuang jalanan, tetapi kami butuh konsitensi dari Arsenal Football Club. Malam ini adalah hari yang sangat baik bagi Wenger dan dia bisa tenang pulang ke rumah,” ujar Keown.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar