Kemenangan Liverpool Diawali Dengan Tekanan

Penulis: Eka Azwin Lubis

Kemenangan Liverpool Diawali Dengan Tekanan

Jürgen Klopp (foxsports)

Rabu, 11 April 2018 | 08:23

"City mengambil semua risiko yang bisa mereka ambil"

Jürgen Klopp

Analisadaily - Jürgen Klopp mengakui penampilan anak asuhnya pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, dini hari tadi, tidak sempurna. Meski demikian, ia tetap memuji para pemainnya karena sukses meraih kemenangan atas Manchester City.

Liverpool mempermalukan City 2-1 sehingga membuat agregat menjadi 5-1 karena pada leg pertama di Anfield pekan lalu mereka juga menang dengan skor 3-0.

Tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama dan mampu mencetak gol cepat melalui Gabriel Jesus (2'). Setelah babak pertama berakhir, Klopp langsung memompa semangat juang anak asuhnya di ruang ganti.

"Malam ini cukup sulit, terutama pada awal (pertandingan)," kata Klopp, dilansir dari SportsMole, Rabu (11/4).

"City mengambil semua risiko yang bisa mereka ambil, kami membutuhkan sedikit keberuntungan dan formasi pertahanan yang disiplin. Saya tidak terlalu senang di paruh waktu pertama," ungkapnya.

"(Pep Guardiola) mengambil semua risiko dan itu adalah keputusannya dan itu bisa menjadi hal yang benar. Mereka bisa saja mencetak dua atau tiga gol di babak pertama."

Namun memasuki babak kedua The Reds mampu bangkit dan kembali menunjukkan penampilan idealnya. Gol Mohamed Salah (56') semakin menambah rasa optimis anak asuh Klopp untuk melangkah ke babak semifinal.

Alhasil, Roberto Firmino (77') sukses membalikkan keadaan sehingga Liverpool meraih kemenangan dalam laga kandang dan tandang babak delapan besar Liga Champions musim ini melawan kandidat kuat juara Liga Inggris.

"Ini bukan tentang kesempurnaan, ini tentang hasil, karakter, mentalitas, benar-benar berjuang untuk hasil. Ini bukan permainan terbaik kami, tetapi pada akhirnya kami layak mendapatkannya," tukas pelatih berusia 50 tahun itu.

Liverpool menjadi tim kedua yang lolos ke semifinal setelah AS Roma yang sukses menghantam Barcelona di Stadion Olimpico 3-0 melalui gol Edin Dzeko (6'), Daniele De Rossi (58') dan Konstantinos Manolas (82'). Meski agregat 4-4, namun Serigala Roma menang gol tandang.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar