Kepa Meminta Maaf, Chelsea Tetap Berikan Sanksi

Penulis: Christison Sondang Pane

Kepa Meminta Maaf, Chelsea Tetap Berikan Sanksi

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, saat menolak untuk diganti (Daily Mail)

Selasa, 26 Februari 2019 | 13:09

Analisadaily – Kepa Arrizabalaga menyampaikan permintaan maaf setelah insiden yang terjadi selama pertandingan final Carabao Cup melawan Manchester City di Wembley Stadium, Minggu (24/2) akhir pekan lalu.

“Saya senang bermain di final pertama saya untuk Chelsea, dan bangga dengan kinerja tim. Saya telah memikirkan lebih banyak tentang kemarin, meskipun ada kesalahpahaman, pada refleksi, saya membuat kesalahan besar dengan cara menangani situasi,” kata Kepa.

“Saya ingin meluangkan waktu hari ini untuk meminta maaf sepenuhnya dan secara pribadi kepada pelatih, kepada Willy, rekan setim saya dan kepada klub. Saya telah melakukan ini dan sekarang saya meminta maaf juga kepada penggemar,” tambahnya.

Dilansir dari Sports Mole, Selasa (26/2), setelah meminta maaf, pemain termahal yang dibeli dari AS Roma ini juga mengaku, akan belajar dari kejadian tersebut, dan menerima hukuman atau disiplin apa pun yang diputusan klub.

Kiper Spanyol ini tetap diberikan sanksi dengan denda upah selama sepekan tidak dibayar. Menanggapi itu, Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, tidak ambil pusing atas denda itu karena yang terpenting baginya adalah pertandingan berikutnya.

“Kepa dan saya sudah bicara. Itu adalah percakapan yang baik. Ada kesalahpahaman kemarin, tapi dia menyadari membuat kesalahan besar. Dia telah meminta maaf kepada saya, rekan setim dan klub. Terserah klub jika mereka ingin mendisiplinkannya sesuai aturan klub,” ujar Sarri.

“Tetapi bagi saya, masalah ini sekarang sudah ditutup. Kinerja tim secara keseluruhan sangat positif dan sangat memalukan melihat kejadian ini, apalagi tim berupaya keras mengikuti turnamen kompetitif tersebut. Sekarang, fokus lagab berikutnya, dan kita lupakan ini,” tutupnya.

Diketahui sebelumnya, permintaan maaf dan denda itu berawal ketika Kepa menolak untuk diganti oleh Willy Caballero. Rencana pergantian dilakukan karena Kepa sudah dua kali jatuh dan diperiksa tim medis.

Keram pertama dapat teratasi dan dia melanjutkan pertandingan, namun yang kedua dia jatuh lagi sehingga membuat pelatih, setelah diskusi dengan stafnya, mengambil sikap untuk mengganti Kepa. Apa yang terjadi, Kepa menolak, dan membuat Sarri marah-marah, hingga membuka jaketnya, bahkan sempat meninggalkan kursinya, meskipun ia kembali lagi.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar