Kesedihan Lisa Setelah Gagal Persembahkan Emas Sea Games 2019

Kesedihan Lisa Setelah Gagal Persembahkan Emas Sea Games 2019

Lisa Setiawati

(Rm/eal)

Minggu, 1 Desember 2019 | 17:10

Analisadaily (Filipina) - Lifter putri Indonesia, Lisa Setiawati, tak kuasa menahan tangis lantaran gagal mempersembahkan emas pada final cabang olahraga angkat besi kelas 45 kg SEA Games 2019 di Komplek Olahraga Rizal Memorial Stadium, Filipina, Minggu (1/12).

Wanita kelahiran Surabaya 4 September 1989 ini harus puas mendapat medali perak setelah dikalahkan lifter Vietnam, Thi Huyen Voung, dengan total angkatan 169 kg berbanding 172 kg.

"Saya merasa kurang puas dengan hasil ini. Tapi ini rezeki yang harus saya syukuri," kata Lisa Setiawati usai upacara penghormatan pemenang.

Lisa memang pantas bersedih dan kecewa atas pencapaiannya dalam SEA Games 2019. Pasalnya, Thi Huyen Vhuong adalah lawan yang dikalahkannya pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2019 di Pattaya, Thailand, September lalu.

"Ya, saya memang pernah mengalahkannya tiga bulan lalu di kejuaraan dunia Thailand 2019. Dan sekarang saya kalah dengan selisih total angkatan 3 kg. Banyak kemajuan yang dialaminya terutama angkatan Snatch dan saya hanya unggul pada angkatan Clean and Jerk," tuturnya.

"Tadi saya sempat menaikkan angkatan Clean and Jerk dari 96 kg menjadi 100 kg pada angkatan ketiga untuk mengejarnya. Tetapi pada angkatan ketiga itu saya mengalami kegagalan," jelasnya. 

Tampil di kelas 45 kg putri, Lisa Setiawati harus puas meraih perak dengan total angkat 169 kg (Snatch 73 kg, Clean and Jerk 96 kg).

Medali emas direbut Thi Huyen Voung dengan total angkatan 172 kg (Snatch 77kg, Clean and Jerk 95kg) dan medali perunggu jatuh ke tangan lifter Filipina, Diaz Mary Flor, dengan total angkatan 159 kg (Snatch 70 kg, Clean and Jerk 89 kg).

Secara terpisah, Wakil Ketua Umum PB PABBSI, Joko Pramono, mengapresiasi prestasi Lisa Setiawati yang meraih perak.

"Kita memang tidak menargetkan dua emas pada hari pertama. Tapi kita berusaha mendapatkan emas dari Lisa. Namun Lisa hanya mendapat perak dan tidak apa-apa karena akan menambah poin untuk meraih gelar juara umum di SEA Games Filipina 2019," ujar Joko.

"Target kita menjadi juara umum di angkat besi," pungkasnya.

(Rm/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar