Kesulitan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Versi Dunga

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Eka Azwin Lubis

Kesulitan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Versi Dunga

Carlos Dunga (Berbagai Sumber)

Rabu, 7 Oktober 2015 | 12:24

"Kami telah melakukan persiapan dengan baik. Kami percaya dengan kekuatan yang ada meski setiap kualifikasi itu selalu sulit dihadapi"

Carlos Dunga

Analisadaily - Pelatih timnas Brazil, Carlos Dunga, mengakui bahwa kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Latin (CONMEBOL) sangat sulit untuk dilalui.

Terlebih jika selama ini zona CONMEBOL seolah jatah dari Brazil, Argentina, Uruguay dan Paraguay, namun kini negara-negara di Amerika Selatan memiliki skuat yang hampir merata.

Meski demikian, Dunga yang turut mengantarkan Brazil menjuarai Piala Dunia 1994 tetap optimis tim Samba dapat meraih tiket lolos otomatis ke Rusia meski pesaing relatif kompetitif dan berimbang.

Dunga harus mengambil langkah alternatif menjelang dua laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Chile (9/10) dan Venezuela (14/10). Langkah tersebut diambil menyusul cedera yang dialami Philippe Coutinho sehingga Ricardo Kaka kembali dipanggil untuk memperkuat komposisi yang ada.

"Anda harus menghormati pendapat masing-masing orang. Namun Brazil memiliki pemain yang berkualitas," kata Dunga dikutip dari Four Four Two, Rabu (7/10).

"Kami telah melakukan persiapan dengan baik. Kami percaya dengan kekuatan yang ada meski setiap kualifikasi itu selalu sulit dihadapi."

"Meski sulit, ini adalah kesempatan besar bagi kita semua. Terlebih kami sempat gagal di turnamen sebelumnya (Copa America 2015)," pungkas Dunga.

Menghadapi dua laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Dunga memang harus memutar otak karena terpaan krisis pemain. Setelah Coutinho dibekap cedera, tim Samba juga tidak bisa diperkuat Roberto Firmino yang menderita cedera serta Neymar yang masih menjalani masa skorsing.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar