Ketimbang Lloris, Chelsea Lebih Minati Kiper PSG

Penulis: Eka Azwin Lubis

Ketimbang Lloris, Chelsea Lebih Minati Kiper PSG

Alphonse Areola (Football Tribe)

Selasa, 11 September 2018 | 18:07

Analisadaily - Pelatih Kiper Chelsea, Christophe Lollichon, menuding Tottenham Hotspur dan publik Perancis terlalu membesar-besarkan spekulasi mengenai kepindahan Hugo Lloris ke Stamford Bridge.

Penjaga gawang berusia 31 tahun itu menjadi salah satu pemain paling diperbincangkan sejak keberhasilannya membawa Perancis juara Piala Dunia 2018. Dia disebut-sebut akan meninggalkan Spurs dan bergabung ke Chelsea.

Namun belakangan, Lollichon mengaku tidak terlalu yakin dengan kualitas Lloris. Menurutnya kiper Paris Saint-Germain, Alphonse Areola, justru lebih layak untuk direkrut.

"Orang-orang hidup di dunia mimpi ketika membahas kepindahan Lloris, tapi bagi saya Areola berada di atasnya," kata Lollichon, dilansir dari SportsMole, Selasa (11/9).

Penilaian Lollichon terhadap penjaga gawang berusia 25 tahun itu didasari saat dia membela Perancis menghadapi Jerman di Liga Negara UEFA, Kamis (6/9) pekan lalu. Meski bermain tandang, Areola mampu menjaga gawangnya dari kebobolan hingga skor berakhir 0-0.

"Ketika menghadapi Jerman, dia secara posisional sangat bagus dan dengan kemampuannya bisa keluar dari tekanan," jelasnya.

"Ini adalah dasar dari semua penjaga gawang, tetapi tidak semua orang melakukannya dengan baik. Dia proaktif dalam antisipasinya," sanjung Lollichon.

"Bagi saya, dia adalah penjaga gawang Prancis terbaik saat ini. Dia memiliki semua karakteristik untuk menjadi nomor satu di Prancis. Ketinggian, kemampuan dengan bola di kakinya, lebar sayap dan kemampuan gerak kaki. Dia yang paling beradaptasi dengan cara mereka bermain," pungkasnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar