Ketua PBJI Sumut: Gerakan Jujitsu Punya Seni Yang Tinggi

Ketua PBJI Sumut: Gerakan Jujitsu Punya Seni Yang Tinggi

Ketua Umum PBJI Sumut, Agustama beserta pengurus foto bersama dengan Jujitsan usai berkunjung ke dojo PDAM Tirtanadi Jalan SM Raja Medan, Minggu (5/11)

(aa/csp)

Minggu, 5 November 2017 | 20:42

Analisadaily (Medan) - Perkembangan olahraga beladiri asal Jepang, Jujitsu, semakin diminati oleh kawula muda terutama berstatus pelajar. Jujitsu olahraga menyehatkan, juga dapat menghindari para pelajar dari penyalahgunaan narkoba.

Ketua Umum Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Sumut, Agustama mengatakan, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Motto ini, lanjutnya, sangat sesuai untuk para Jujitsan yang sedang latihan.

“Gerakan yang dimiliki Jujitsu memiliki nilai seni beladiri diri yang tinggi,” kata Agustama saat meninjau latihan para atlet Jujitsu di Dojo PDAM Tirtanadi jalan SM Raja Medan, Minggu (5/11).

"Kegiatan Jujitsu ini juga sebagai salah satu untuk menghindari para pelajar dari narkoba yang saat ini semakin memprihatinkan. Ironisnya lagi membuat nyawa penggunanya melayang.”

Ia menjelaskan, untuk mengembangkannya, PBJI Sumut kedepan membuat program yang bekerja sama dengan pihak sekolah mulai tingkat SD hingga Perguruan Tinggi se-Sumatera Utara.

Program ini tentunya untuk menggali potensi yang ada pada pelajar untuk berlatih Jujitsu. Dengan terbentuknya beberapa dojo di daerah, tahap demi tahap akan terbentuk kepengurusan kota dan kabupaten.

Lebih lanjut ia menuturkan, prestasi yang dimiliki para Jujitsan Sumut untuk level nasional dan tingkat internasional telah membukukan prestasi yang sangat membanggakan. Hal ini membuktikan Sumut merupakan atlet yang disegani di daerah lain.

PBJI Sumut mempersiapkan atlet untuk Asian Games 2018. Intinya tinggal menunggu instruksi PBJI Pusat. ”Kesempatan emas harus dimanfaatkan, apalagi menjadi bagian dari KONI. Partai eksebisi di PON XX 2020 Papua harus dilakoni dengan prestasi terbaik," pungkasnya.

(aa/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar