Kiper Asal Mesir Viral Berkat Penyelamatan Fantastis

Penulis: Eka Azwin Lubis

Kiper Asal Mesir Viral Berkat Penyelamatan Fantastis

Penyelamatan Mahmoud Gad (Give Me Sport)

Minggu, 22 September 2019 | 20:22

Analisadaily - Kiper adalah posisi yang paling sedikit mendapat sorotan di lapangan sepakbola.

Biasanya para striker selalu menjadi topik pembicaraan karena gol yang mereka cetak dan kemudian membawa timnya meraih kemenangan.

Kemudian gelandang juga sering menerima tanggapan positif dari publik, disusul bek dan terakhir kiper.

Padahal tanpa peran seorang kiper yang berjibaku mengamankan gawang dari kebobolan, permainan indah di lini depan tidak ada artinya.

Namun sesekali kiper bisa mencuri perhatian publik karena penampilannya yang heroik atau gaya fenomenal ketika menyelamatkan gawangnya dari serangan lawan.

Seorang kiper asal Mesir, Mahmoud Gad, mendadak viral ketika dua kali menyelamatkan gawangnya melalui sundulan.

Dalam video yang beredar, Gad keluar dari sarangnya dan menyundul bola ke tengah lapangan. Namun bola itu justru jatuh di kaki pemain lawan yang langsung mengarahkannya ke gawang.

Ketika bola hampir masuk, penjaga gawang berusia 22 tahun itu kembali berhasil menyundul bola keluar lapangan. Dia kembali pada waktu yang tepat. Anda bisa menyaksikannya dalam video ini.

Joe Hart

Penyelamatan yang nyaris sama pernah dilakukan Joe Hart ketika Manchester City bertemu Manchester United di Stadion Etihad tahun 2008.

Hart yang naik membantu serangan, dikejutkan dengan serangan balik para pemain Setan Merah. Sesaat kemudian Wayne Rooney melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Berlari dari areal pertahanan lawan, Hart tiba di waktu yang tepat dan berhasil menepis tendangan Rooney hingga bola keluar lapangan.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar