Kirim 8 Wakil, Jepang Dominasi Semifinal All England

Penulis: Christison Sondang Pane

Kirim 8 Wakil, Jepang Dominasi Semifinal All England

Ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Bwfworldtour.bwfbadminton)

Sabtu, 9 Maret 2019 | 09:25

Analisadaily – Penggemar bulutangkis Jepang di mana pun berada, terutama yang menyaksikan langsung All England Championships 2019 di Birmingham Arena, Inggris, tentu sangat bangga ketika tim kesayangannya mampu mendominasi babak semifinal.

Pasca melewati babak perempat final skuat Nippon Badminton Association (NBA) sukses mengirim delapan wakilnya ke semifinal. Ini prestasi yang baik bagi sebuah tim, apalagi All England, merupakan kompetisi bulutangkis tertua di dunia dan berhadiah besar.

Dilansir dari Bwfworldtour.bwfbadminton, Sabtu (9/3), kedelapan pemain itu ada di semua sektor, tiga pasangan di ganda putri, dua pasangan di tunggal putri, dan masing-masing satu wakil di ganda putra, dan ganda campuran.

Dari jumlah itu, Jepang juga sudah memastikan satu wakilnya di final, karena di sektor ganda putri, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara (3) bertemu rekan senegaranya Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (7).

Nama lain, di antaranya Yuta Watanabe/Arisa Higashino (ganda campuran/3), Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (ganda putra/3), Akane Yamaguchi dan Nozomi Okuhara (tunggal putri/4/2), Kento Momota (tunggal putra/1) dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (ganda putri/1).

Selain pasukan Negeri Sakura itu, wakil terbanyak kedua yang lolos ke semifinal, yaitu China yang mengirim empat wakil. Chen Yufei (tunggal putri/3), Shi Yuqi (tunggal putra/2), Chen Qingchen/Jia Yifan (ganda putri/5) dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong (ganda campuran/1).

Lalu diikuti Indonesia tiga wakil, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Rian Agung Saputro (ganda putra/6/8) serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani (ganda campuran).

Kemudian Malaysia dua wakil, yaitu Goh Soon Huat/La Shevon Jemie (ganda campuran) dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (ganda putra). Taipei satu wakil, yaitu Tai Tzu Ying (tunggal putri/1), Hong Kong satu wakil, NG Ka Long Angus (tunggal putra) dan Denmark satu wakil, Viktor Axelsen (tunggal putra/6).

Berikut daftar pertandingan semifinal turnamen BWF kelas Super 1000 atau berhadiah USD 1.000.000, setara Rp. 14 miliar yang tayang pada Sabtu (9/3) pukul 17.00 WIB:

Daftar semifinal All England Championships 2019 (Bwfworldtour.bwfbadminton)

Daftar pertandingan semifinal All England Championships 2019 (Bwfworldtour.bwfbadminton)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar