Klasemen Sementara Perolehan Medali SEA Games 2019: Indonesia 6 Emas

Penulis: Reza Perdana

Klasemen Sementara Perolehan Medali SEA Games 2019: Indonesia 6 Emas

Eko Yuli Irawan berhasil mengangkat total beban 309Kg sehingga meraih medali emas disusul lifter Vietnam Thach Kim Tuan meraih medali perak dan lifter Malaysia Muhamad Aznil Bin Bidin meraih medali perunggu. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Senin, 2 Desember 2019 | 21:47

Analisadaily - Sebanyak lima medali emas diraih Indonesia dalam SEA Games 2019 Filipina. Lima medali emas diraih pada Senin (2/12), sekaligus mengangkat pisisi Indonesia di klasemen sementara peraihan medali.

Jauhari Johan dari cabang olahraga (cabor) duathlon, Tirano Baja (menembak), Rio Tjabu (menembak), Windy Cantika Alisah (angkat besi), dan Eko Yuli (angkat besi) mempersembahkan emas bagi Indonesia.

Selain medali emas, Indonesia juga menambah medali perak dan perunggu. Tim basket 3x3 meraih perak usai dikalahkan Filipina di final. Rifda Irganaluthfi dari senam dan Tiara Prastika cabor balap sepeda.

Dino Sulistianto cabang olahraga pencak silat, Siti Latifah (kurash), dan Juliana Klarisa (angkat besi) masing-masing meraih medali perunggu. Total, Indonesia sudah mengoleksi 29 medali SEA Games 2019.

Hingga saat ini Filipina masih berkuasa di puncak klasemen dengan raihan 38 emas, 20 perak dan 13 perunggu. Vietnam berada di posisi dua dengan 15 emas, 20 perak, dan 16 perunggu. Malaysia di posisi ketiga dengan raihan 10 emas, 2 perak, dan 7 perunggu.

Indonesia berada di posisi keempat dengan 6 emas, 11 perak, dan 7 perunggu. Sementara Thailand di posisi kelima dengan 6 emas, 9 perak, dan 16 perunggu. Timor Leste sama sekali belum mampu merebut medali pada ajang tahun ini.

Berikut klasemen sementara:

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar