Kobe Bryant Resmi Gantung Sepatu

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ria Situmorang

Kobe Bryant Resmi Gantung Sepatu

Kobe Bryant (ESPN)

Jumat, 15 April 2016 | 10:43

Mamba (julukan Bryant) 'out'

Kobe Bryant

Analisadaily – Kobe Bryant akhIrnya resmi mengakhiri karir 20 tahunnya bermain di NBA usai berhasil mengantarkan LA Lakers menang 101-96 atas Utah Jazz, pada laga pamungkas musim regular NBA, Kamis (14/5) kemarin.

Bermain di rumah sendiri, Steples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, pria yang menghabiskan karirnya hanya untuk Lakers itu tampil sangat spektakuler di laga itu. Total, ia sukes mencetak 60 poin di laga pemungkasnya tersebut dan resmi pensiun dari dunia basket.

“Sulit untuk percaya hal ini bisa terjadi dengan cara seperti ini dan saya masih terkejut tentang hal itu,” kata Bryant dalam salam perpisahaan terakhirnya dihadapan ribuan pendukung setia Lakers, seperti dikutip dari The Register Guard, Jumat (15/4).

“Akhir yang sempurna jika kita menjadi juara. Tapi di laga ini, saya mencoba bermain maksimal dan kerja keras sebanyak yang saya bisa. Rasanya sangat baik untuk melakukan itu untuk terakhir kalinya. Apa lagi yang bisa saya katakan. Mamba (julukan Bryant) out,” pungkas pria 37 tahun itu.

Selain itu, pada laga terakhirnya tersebut Bryant berhasil keluar sebagai pemain NBA tertua yang berhasil mencetak 50 poin atau lebih dalam satu pertandingan sejak terakhir kali diukir Michael Jordan pada tahun 2001 lalu.

Bersama dalam dua dekade dengan Lakers, Bryant berhasil mengatarkan timnya itu meraih 5 gelar juara NBA (2000, 2001, 2002, 2009, dan 2010) dan sejumlah gelar individu, seperti pemain terbaik NBA 2008, masuk 18 kali NBA All-Star dan banyak lainnya.

Tidak hanya di klub, Bryant juga berhasil mengantar The Dream Team (julukan tim basket Amerika Serikat) meraih 2 medali emas dalam Olimpiade di Beijing 2008, dan London 2012. Total, Bryant berhasil mengemas 33.643 poin di sepanjang karirnya di NBA dan duduk di urutan ketiga sebagai daftar pencetak poin terbanyak dalam sejarah NBA, di bawah 2 legenda NBA Kareem Abdul-Jabbar dan Karl Malone.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar