Kompany Kasihan Melihat Nasib MU

Penulis: Eka Azwin Lubis

Kompany Kasihan Melihat Nasib MU

Vincent Kompany (City Watch)

Minggu, 2 September 2018 | 09:58

"Saya merasa kasihan. Mereka harus bangkit kembali dan kami perlu mengambil keuntungan dari situ"

Vincent Kompany

Analisadaily - Vincent Kompany merasa kasihan dengan Manchester United yang kesulitan meraih gelar Liga Inggris dalam lima tahun terakhir.

Seperti diketahui, The Red Devils terakhir kali merengkuh gelar juara Liga Inggris musim 2012/13 ketika masih ditangani Sir Alex Ferguson. Namun setelah kepergian Sir Alex belum ada pelatih yang mampu menghadirkan kembali trofi Liga Inggris ke Old Trafford.

Bahkan musim ini United memulai kompetisi dengan hasil terburuk sejak 1992/1993. Alhasil muncul kabar yang menyebut bahwa Jose Mourinho akan menjadi pelatih ketiga yang dipakai United dalam waktu singkat pasca era Ferguson.

Meski bersimpati dengan penderitaan United, Kompany mengatakan bahwa timnya ingin mengambil manfaat untuk merebut kembali mahkota Liga Inggris.

"Saya memiliki rasa simpati dengan tetangga kami. Sir Alex Ferguson memiliki kepribadian yang sangat besar dan Anda tidak bisa membuat orang seperti dia keluar dari klub dan berpikir semuanya akan berjalan seperti biasa," kata Kompany, dilansir dari SportsMole, Minggu (2/9).

"Anda membutuhkan periode transisi. Manchester United masih klub besar, kami bersaing untuk semuanya. Namun mereka masih bermasalah setelah era Ferguson," sambung kapten Manchester City tersebut.

"Saya merasa kasihan. Mereka harus bangkit kembali dan kami perlu mengambil keuntungan dari situ," pungkasnya.

Musim lalu City keluar sebagai juara dengan selisih 19 poin di atas United. Ini merupakan selisih poin terjauh antara penghuni peringkat pertama dan kedua klasemen dalam sejarah Liga Inggris.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar