KONI dan Pengcab Olahraga Bertekad Sukseskan Porwil Medan 2018

KONI dan Pengcab Olahraga Bertekad Sukseskan Porwil Medan 2018

Audiensi di Kantor Wali Kota Medan.

(aa/rzp)

Selasa, 13 Februari 2018 | 20:54

Analisadaily (Medan) - Jajaran Pengcab olahraga dan KONI Kecamatan menyatakan siap menyukseskan gelaran Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan keempat yang digelar pada 28 April-5 Mei 2018.

Pernyataan sikap ini diharapkan agar multi even tahunan ini dapat berjalan lebih ramai dan sukses dari perhelatan tahun-tahun sebelumnya.

"Hal ini juga selaras dengan harapan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, yang disampaikan ketika KONI Medan melakukan audiensi. Beliau ingin Porwil dan Porkot Medan sukses dalam hal penyelenggaraan dan prestasi," kata Ketua Umum KONI Medan, Eddy Sibarani, Selasa (13/2).

Eddy menekankan, komitmen bersama antar Pengcab dan KONI Kecamatan ini sangat penting agar Porwil Medan IV/2018 berjalan lancar sesuai agenda.

"Untuk Porwil, kita sudah pengalaman tiga kali melaksanakan. Jadi yang sekarang dibutuhkan adalah upaya dan tekad kita membuat kegiatan ini berjalan sukses dan melahirkan atlet-atlet muda potensial," ucapnya.

"Seterusnya para atlet kita bisa menjadi atlet andal ke tingkat yang lebih tinggi seperti PON dan SEA Games maupun Asian Games," tambahnya.

Sebelumnya dalam audiensi di Kantor Wali Kota Medan beberapa waktu lalu, Wali Kota Medan melalui Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution menyatakan, mendukung penuh arena multi event tahunan ini kembali digelar.

Wakil Wali Kota berpesan, Porwil Kota Medan 2018 harus lebih sukses dari pelaksanaan sebelumnya, dan KONI beserta jajarannya agar bersiap dan melakukan koordinasi dengan jajaran SKPD serta para camat.

"Porwil menjadi penting dan strategis dalam upaya mewujudkan Medan Kota Atlet. Mari kita dukung bersama kegiatan kebanggaan Kota Medan ini," ungkap Akhyar.

Dalam audiensi tersebut, Ketua Umum KONI Medan melaporkan tentang agenda olahraga di 2018, dimulai dari agenda Porwil Medan, Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) dan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu).

"Kemudian juga ada Asian Games 2018, di mana beberapa atlet Kota Medan ikut memperkuat kontingen Indonesia. Selain itu di akhir tahun juga digelar Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan," sebut Eddy.

(aa/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar