KONI Medan Apresiasi Tim Pemenangan PON 2024 Aceh-Sumut

KONI Medan Apresiasi Tim Pemenangan PON 2024 Aceh-Sumut

Para juara turnamen keluarga besar insan olahraga Kota Medan 2017 bersama Ketua Umum KONI Medan, Eddy Sibarani

(aa/eal)

Kamis, 7 Desember 2017 | 21:57

Analisadaily (Medan) - KONI Kota Medan mengapresiasi kinerja dan capaian tim pemenangan tuan rumah bersama PON 2024 Sumatera Utara-Aceh yang sedang menjemput dukungan KONI Provinsi se-Indonesia.

Saat ini, tim pemenangan mengaku sudah mengantongi 21 suara (70 persen) dukungan dari KONI provinsi. Capaian ini menurut Ketua Umum KONI Kota Medan, Eddy H. Sibarani, patut diapresiasi.

Harapan besar masyarakat Sumut terpatri kepada tim pemenangan yang dikomandoi Ketua Umum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis.

"Dari hari ke hari, kabar gembira yang kita dapat dari tim pemenangan. Saat ini, Aceh-Sumut sudah mengantongi 21 dukungan. Tentu kita semua, masyarakat Sumatera Utara, khususnya Medan, memberikan apresiasi yang tinggi kepada tim pemenangan," ungkap Eddy di sela-sela penutupan turnamen keluarga besar insan olahraga Kota Medan 2017 di Stadion Teladan, Kamis (7/12).

Eddy mengakui, jika impian ini terwujud, berdampak besar bagi Sumut dan Aceh. Perkembangan dan peningkatan sarana dan prasarana olahraga, hingga perekonomian masyarakat. Juga peningkatan prestasi olahraga.

"Semoga impian ini terwujud, Sumut bersama Aceh menjadi tuan rumah PON 2024 mendatang," harap Eddy.

Disinggung jika hal ini terwujud, tentu memberikan persaingan bagi atlet untuk masuk dalam kontingen. Atlet dari berbagai daerah memiliki hasrat besar menjadi bagian dalam sejarah olahraga empat tahunan itu.

"Pengalaman PON sebelumnya, 60 sampai 70 persen kontingen Sumut di PON didominasi atlet Medan. Kami berharap ini dipertahankan dan ditingkatkan. Seluruh tahapan-tahapan bagi atlet untuk menjadi kontingen, akan kita ikuti dengan baik," pungkasnya.

Sementara turnamen keluarga besar insan olahraga Kota Medan 2017 yang mempertandingkan tiga cabang yakni catur, dam batu dan joker gembira resmi berakhir 7 Desember 2017.

Dalam cabang catur, perwakilan KONI Medan Maimun, Gunawan, tampil sebagai juara. Posisi kedua ditempati, H Pardede (KONI Medan Tembung), Dahlian Nasution (KONI Medan Denai) ditempat ketiga, dan Khairul Yamin (KONI Medan Area) di tempat keempat.

Gunawan kembali tampil sebagai juara pada kategori joker gembira, diikuti Khairul Yamin di posisi kedua, Wartawan Mimbar Umum, Sugiono, di tempat ketiga, dan Jhonny Ramadhan Silalahi (Waspada) di posisi keempat.

Sedangkan di nomor dam batu wartawan Waspada, Dedi Riono, yang tampil sebagai juara, diikuti Sugiono (Mimbar Umum) tempat kedua, Ariadi (Medan Pos) ketiga, dan T Deddy Bustamam (Analisa) di posisi keempat.

(aa/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar