KONI Medan Motivasi Tim Sepakbola Porwilsu 2018

KONI Medan Motivasi Tim Sepakbola Porwilsu 2018

Ketua KONI Kota Medan, Eddy H Sibarani, melihat tim sepakbola Kota Medan di Lapangan PPLP Sumut, Medan Sunggal, Kamis (8/2) sore

(aa/eal)

Kamis, 8 Februari 2018 | 21:47

Analisadaily (Medan) - Ketua Umum KONI Kota Medan, Eddy H Sibarani, meninjau persiapan tim sepakbola Kota Medan yang sedang dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) 2018 di Lapangan PPLP Sumut, Medan Sunggal, Kamis (8/2) sore.

Kunjungan Ketua Umum KONI Medan yang didampingi jajaran pengurus, untuk memotivasi dan memberi semangat para atlet dan tim pelatih beserta perangkat tim, menilik gelaran cabang sepakbola Porwilsu 2018 mulai bergulir Mei mendatang.

"Kedatangan kita juga sekaligus untuk mendapatkan masukan langsung dari tim yang ditangani Askot PSSI Kota Medan ini tentang persiapan yang sudah dijalani berikut program-program yang akan dijalani," ucap Eddy Sibarani.

Eddy di hadapan para pemain mengatakan, tim sepakbola Kota Medan adalah juara Porwilsu dan Porprovsu 2014.

"Kami mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan Askot PSSI Medan dalam mempersiapkan tim. Melihat persiapan yang telah dilakukan, saya menilai tidak ada alasan Kota Medan untuk tidak mengulang prestasi serupa seperti empat tahun lalu," ucapnya.

"Jadi adalah wajar kalau kita memasang target juara di Porwilsu nanti. Cabang sepakbola akan dimainkan di Dairi," jelas Eddy Sibarani.

Di Porwilsu 2018, Kota Medan bergabung di Wilayah I bersama Kabupaten Langkat, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Batubara, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Selatan dan Kabupaten Dairi.

Manajer sementara tim sepakbola Porwilsu Kota Medan, Pesta Lumbangaol mengatakan, dalam persiapannya tim berlatih tiga kali seminggu, dengan jadwal Selasa dan Jumat di Stadion TD Pardede dan Kamis di Lapangan PPLP Sumut.

tim sepakbola Kota Medan

tim sepakbola Kota Medan

"Sedangkan Minggu kita maksimalkan dengan menggelar laga ujicoba," sebut Pesta.

Sementara Ketua Askot PSSI Medan, Iswanda Nanda Ramli berharap, Kota Medan berjaya di Porwilsu serta tetap mempertahankan gelar juara di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2018 dengan harapan menjadi kekuatan inti tim Sumut di arena PON 2020.

"Kita tentu ingin Kota Medan mengulang prestasi serupa seperti di 2014. Untuk itu, kepada para atlet giatlah terus berlatih dan ikuti arahan tim pelatih," imbaunya.

Tim sepakbola Porwilsu Kota Medan diarsiteki oleh pelatih kepala Amrustian bersama Suharto Samin, pelatih kiper Jamaludin Hutauruk, dan sekretaris tim Syaiful.

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar