Konsekuensi Jika Barcelona Berada di Liga Catalan

Penulis: Christison Sondang Pane

Konsekuensi Jika Barcelona Berada di Liga Catalan

Javier Tebas (Daily Mail)

Sabtu, 9 September 2017 | 12:15

Analisadaily – Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas, memperingatkan Barcelona tentang konsekuensi berada di Liga Catalan jika mereka memperoleh kemerdekaan.

Meskipun sikap untuk referendum terus didorong, Tebas tetap hanya ingin fokus pada dampak potensial di La Liga dan Blaugrana.

Tebas menilai, mereka dapat kehilangan status sebagai salah satu tim top di Eropa. Bukan hanya itu, dia juga menyampaikan, Barcelona tidak dapat lagi bersaing di papan atas Spanyol.

“Jika hal ini terjadi maka klub Catalan tidak bisa bermain di sisa liga Spanyol. Saya teekejut dengan pernyataan sekretaris Sports yang menurutnya bisa demikian. Ini namanya menipu orang Catalan, yang ikut untuk memerdekakan diri,” kata Tebas.

Dia juga mengaku prihatin dengan masa depan Barcelona dan masa depan La Liga jika ada kemerdekaan, tapi ini adalah pertanyaan bagi Catalonia. Benar atau salah, akan ada perlawanan, dan ini masalah bagi mereka.

“Saya yakin, hak televisi tidak akan sama. El Barca akan berhenti menjadi klub besar Eropa,” tambahnya dilansir dari Marca, Sabtu (9/9).

Seperti dilaporkan, rencana referendum Catalan akan berlangsung pada 1 Oktober 2017.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar