Konsisten Gelar Porkot, Perbakin Apresiasi KONI Medan

Konsisten Gelar Porkot, Perbakin Apresiasi KONI Medan

Atlet menembak Porkot Medan 2017 foto bersama Ketua Umum KONI Medan, Eddy Sibarani, Selasa (12/9).

(aa/rzp)

Selasa, 12 September 2017 | 21:26

Analisadaily (Medan) - Ketua Harian Perbakin Sumut, Musa Idishah, menyambut baik dan memberi apresiasi atas konsistensi KONI Medan dalam menggelar Porkot Medan 2017.

Menurut pria yang akrab disapa Doddy ini, even seperti Porkot Medan sangat besar manfaatnya bagi perkembangan atlet di Kota Medan, terutama dalam menjaring bibit-bibit atlet potensial.

Bagi Perbakin sendiri, tambah Doddy, dengan adanya gelaran Porkot, maka akan semakin memudahkan pengurus dalam mendapatkan atlet berbakat.

"Porkot menjadi ajang bagi mereka untuk mengetahui sejauh mana hasil dari latihan selama ini. Perhelatan Porkot harus tetap terus dilaksanakan dan sebaiknya ditingkatkan lagi," kata Doddy, Selasa (12/9).

Wakil Ketua Pengcab Perbakin Medan, Wilson Haryanto menambahkan, Porkot Medan sudah masuk ke dalam program kerja Perbakin. Karena itu, Porkot menjadi salah satu ajang seleksi bagi atlet-atlet tembak Medan dalam menghadapi berbagai kejuaran.

"Untuk tahun ini, Porkot dijadikan salah satu ajang seleksi bagi para atlet tembak Medan yang akan mengikuti Kejurnas Jakarta Anniversary XXIV 2017 yang berlangsung 24 September di Jakarta," ucap Wilson.

Ketua Umum KONI Medan, Eddy Sibarani, saat meninjau cabor menembak Porkot 2017 juga mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan Perbakin, dalam upaya lebih memasyarakatkan olahraga ini kepada masyarakat terutama pada kalangan muda.

"Berbagai kejuaraan menembak yang digelar Perbakin juga dinilai sangat positif, selain akan menambah jam terbang atlet, juga semakin memancing animo masyarakat untuk menggeluti olahraga ini," jelas Eddy.

"Kita juga sangat mengapresiasi Perbakin Medan yang terus secara berkesinambungan melakukan pembinaan kepada atlet. Itu tentunya sangat potensial melahirkan atlet berkualitas, karena dengan makin banyak mereka mengikuti pertandingan, maka kemampuan mereka semakin terasah," terangnya.

(aa/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar