Kontingen Medan Rajai Cabor Tenis Meja

Kontingen Medan Rajai Cabor Tenis Meja

Ilustrasi (Pixabay)

(aa/rzd)

Rabu, 4 April 2018 | 21:52

Analisadaily (Sergei) - Kontingen Kota Medan menjadi yang terbaik di cabor tenis meja Pekan Olahraga Wilayah (Porwilsu) 2018 Wilayah I, yang berakhir digelar di GOR Kelurahan Melati Kebun, Kec. Pegajahan, Serdang Bedagai.

Kontingen Medan mampu merajai cabor tersebut setelah merebut medali terbanyak dengan raihan total 4 emas, 4 perak dan 3 perunggu dari tujuh nomor yang dipertandingkan.

Medali emas Kota Medan direbut di nomor beregu putra, tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran, dengan bintang kemenangan Dani Daud S yang memimpin rekan-rekannya di nomor beregu.

Selain di nomor beregu, Dani juga meraih medali emas di nomor tunggal putra, ganda putra bersama M. Thoriq Umaida, kemudian di nomor ganda campuran yang berpasangan dengan Dinda Ayu.

Kontingen Medan. (aa)

Kontingen Medan. (aa)

Kontingen Kota Medan juga meloloskan semua atletnya dari semua nomor pertandingan untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2018, yang akan dihelat akhir tahun ini.

Ketua Umum KONI Kota Medan, Eddy Sibarani yang hadir langsung dalam kesempatan itu kepada para atlet mengatakan, tenis meja telah mengawali dengan baik kiprah Kota Medan di Porwilsu 2018. Dia yakin, sukses ini akan menular ke cabor lainnya.

“Ini hasil terbaik yang kita raih. Setelah ini tetaplah berlatih dalam mempersiapkan diri menghadapi Porprovsu 2018. Gunakan waktu sebaik mungkin, karena masih ada waktu enam bulan lagi untuk meningkatkan kemampuan,” sebutnya.

Pimpinan Kontingen Kota Medan, Azam Nasution, mengaku puas atas hasil yang diraih. Dia tak menampik ada beberapa nomor yang lepas, meski target untuk meloloskan atlet di semua nomor telah tercapai.

“Saya bangga dengan prestasi ini, tetapi teruslah tingkatkan kemampuan. Jangan lupa jaga kondisi untuk mempertahankan prestasi serupa di Porprovsu 2018 nanti," sebutnya.

Porwilsu 2018 Wilayah I cabor tenis meja diikuti lima kontingen putra masing-masing dari Medan, Langkat, Batubara, Simalungun dan Sergai. Sedangkan di kontingen putri hanya diikuti empat daerah yakni Medan, Langkat, Batubara dan Sergai.

(aa/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar