Kriket, Cabang Olahraga Potensi Berkembang

Kriket, Cabang Olahraga Potensi Berkembang

Ketua KONI Medan foto bersama atlet kriket

(aa/eal)

Rabu, 2 Mei 2018 | 21:42

Analisadaily (Medan) - Ketua Umum KONI Kota Medan, Eddy H. Sibarani mengatakan, cabang olahraga kriket punya potensi besar untuk dikembangkan.

Eddy menyampaikan hal itu ketika membuka Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Medan 2018 cabang kriket di SMP Negeri 23 Medan Jalan Raya Menteng Ujung, Medan, Rabu (2/5).

"Kriket cabang dengan tingkat risiko cedera yang minim dan diminati para pelajar, jadi tepat untuk disosialisasikan ke sekolah-sekolah. Ini akan coba kita kolaborasikan dengan Dinas Pendidikan dan akan kita lihat peluang tersebut. Semoga kriket di Medan akan terus berkembang," ucapnya.

Kemudian, sebut Eddy, Aceh dan Sumut telah ditetapkan menjadi tuan rumah PON 2024. Sehingga masih ada waktu enam tahun lagi bagi para atlet yang bertanding saat ini untuk memasuki usia emas di PON edisi ke-21 tersebut.

"Tinggal adik-adik saja (peserta kriket Porwil Medan 2018), apakah mau mengisi waktu yang enam tahun itu dengan fokus berlatih dan itu dapat dimulai dari sekarang," jelasnya.

Sementara Ketua PCI Kota Medan, AKBP FMA Gurning, yang turut hadir dalam kesempatan itu berpesan agar kepada atlet untuk bertanding dengan menjaga sportivitas.

"Kemenangan bukan yang utama, tapi sportivitas.  Kepada yang berhasil jangan puas diri. Yang berhasil tetap tunjukan sportivitas, tingkatkan kemampuan dan keahlian. Mudah-mudahan adik-adik menjadi atlet yang berprestasi membawa nama baik Kota Medan," sebutnya.

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar