Kritikan jadi Kunci Kesuksesan Cristiano Ronaldo

Penulis: Reza Perdana

Kritikan jadi Kunci Kesuksesan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo (Hindustan Times)

Senin, 6 Mei 2019 | 22:46

Analisadaily - Cristiano Ronaldo adalah fenomena dunia. Pemain sepak bola berkebangsaan Portugal ini tidak memiliki apa pun yang tersisa untuk membuktikan kepada dunia, tetapi masih terus berusaha untuk menjadi lebih baik.

Dilansir dari Fox Sports, Senin (6/5), para kritikus mengatakan Ronaldo tidak memiliki tingkat keterampilan yang sama dengan Lionel Messi, tetapi Ronaldo mengaku bahwa dirinya sendiri adalah kritikus terbesarnya.

“Saya melihat sepak bola sebagai misi, pergi ke lapangan, menang, buat saya lebih baik,” kata CR7 kepada El Pais.

“Saat-saat ketika saya pergi ke lapangan berpikir, saya akan menggiring bola, jika saya jujur, saya tidak memiliki momen itu lagi. Ada tekanan tambahan. Orang selalu menilai. Ini sudah berakhir. Dia berusia 33, 34 atau 35 tahun, saya harus meninggalkannya. Dan Anda ingin mengejutkan orang.”

“Saya tidak akan menyangkal bahwa kadang-kadang itu mengganggu dan melelahkan saya, karena tampaknya setiap tahun Anda harus membuktikan bahwa Anda sangat baik. Sulit.”

“Anda memiliki tekanan ekstra, karena harus membuktikan sesuatu kepada orang-orang, bukan hanya untuk Anda. Juga kepada orang-orang yang ada di sekitar Anda, seperti keluarga Anda, ibumu, putra Anda,” ungkapnya.

Ronaldo telah menjadi pemain hebat di kancah dunia sejak muncul pertama kali bersama Manchester United sebagai remaja pada tahun 2003. Sejak saat itu hingga saat ini karier Ronaldo terus merangkak naik dan menjadi salah satu pemain top dunia.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar