Kroos: Jerman Tak Sekuat Dulu

Penulis: Eka Azwin Lubis

Kroos: Jerman Tak Sekuat Dulu

Toni Kroos (YouTube)

Kamis, 14 Juni 2018 | 08:40

"Tugas yang paling sulit adalah mempertahankan Piala Dunia"

Toni Kroos

Analisadaily - Toni Kroos menepis anggapan bahwa Jerman merupakan favorit juara Piala Dunia 2018.

Sejatinya Der Panzer merupakan juara bertahan yang empat tahun lalu sukses mengalahkan Argentina 1-0 dalam laga final Piala Dunia 2014.

Meski banyak pihak yang memprediksi Jerman akan mempertahankan gelar juara di Rusia, Kroos menegaskan bahwa timnya tidak begitu dominan seperti saat tampil di Brazil.

"Jelas, ini (memenangkan Piala Dunia) bukanlah tugas yang mudah. ​​Hanya dua tim yang telah melakukannya dalam 20 Piala Dunia terakhir. Itu merupakan hal nyata," kata Kross, dilansir dari SportsMole, Kamis (14/6).

Dalam 20 edisi Piala Dunia, hanya Italia (1934&1038) dan Brazil (1958&1962) yang mampu mempertahankan gelar juara Piala Dunia.

"Tugas yang paling sulit adalah mempertahankan Piala Dunia. Kami perlu meningkatkan penampilan dan bermain sebaik mungkin seperti yang kami lakukan di tahun 2014 untuk mencapainya. Namun banyak hal telah berubah, baik di tim kami maupun di tim lain," sambung gelandang Real Madrid itu.

"Kami telah bermain melawan beberapa tim besar dan kami tidak dominan. Itu memberi gambaran yang jelas. Tim lain juga telah meningkat dalam empat tahun belakangan. Brazil tahun 2018 jauh lebih baik daripada tahun 2014. Kami adalah salah satu favorit, tidak diragukan lagi, tetapi bukan favorit yang luar biasa," bebernya.

"Secara tradisional, tim besar cenderung bermain lebih baik selama Piala Dunia. Spanyol dan Brazil merupakan dua tim yang paling berbakat. Yang lain? Prancis, Portugal, Belgia, Inggris dan Argentina. Yang hilang hanya Italia. Piala Dunia dan Italia tampak tidak dapat dipisahkan. Ini akan menjadi kekecewaan bagi para penggemar Azzurri," tukas pemain berusia 28 tahun itu.

Pada babak penyisihan, Jerman tergabung dengan Meksiko, Swedia dan Korea Selatan di Grup F.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar