Kualifikasi Piala Dunia, Akira Nishino Andalkan Trio Thailand

Penulis: Christison Sondang Pane

Kualifikasi Piala Dunia, Akira Nishino Andalkan Trio Thailand

Tim nasional Thailand (Fox Sports Asia)

Selasa, 23 Juli 2019 | 09:50

Analisadaily - Pelatih kepala tim nasional Thailand yang baru diangkat, Akira Nishino, tidak memiliki waktu yang cukup banyak untuk mempersiapkan timnya, sebelum menghadapi Vietnam dalam pertandingan pertama pada Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022.

Skuat The War Elephants dijadwalkan berhadapan dengan Naga Emas dalam pertandingan pembuka Grup G di Stadion Rajamangala di Bangkok, Kamis (5/9). Setelah itu bertemu Indonesia dalam pertandingan tandang.

Selain Vietnam, Indonesia, Malaysia dan Uni Emirat Arab (UEA) juga berada dalam satu grup Thailand.

Pada lagan anti, Nishino yang pernah membawa Jepang ke Babak 16 Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia, akan membuat timnya berkepribadian, dan ia juga mengungkapkan tiga pemain yang ia harap sangat penting bagi masa pemerintahannya.

Mereka adalah Chanathip Songkrasin yang bermain di Consadole Sapporo, Theerathon Bunmathan di Yokohama F. Marinos dan Thugas Puangjan dari Oita Trinita. Trio Thailand ini sekarang bermain di Liga Jepang, papan atas sepakbola Jepang.

“Bermain di J.League membuktikan, ketiga pemain memiliki potensi. Saya berharap mereka akan menjadi pemain utama saya untuk tim nasional Thailand,” kata Nishino dilansir dari Fox Sports, Selasa (23/7).

“Mengenai pemain lain, saya ingin menonton mereka bermain dan melihat penampilan mereka. Hal terpenting bagi para pemain tim nasional adalah mereka harus memiliki semangat dan martabat untuk bermain bagi negara mereka,” tambah pelatih berusia 64 tahun itu.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar