Kualitas Neymar Dinilai Mampu Pengaruhi Rekan Setim di Brasil

Penulis: Reza Perdana

Kualitas Neymar Dinilai Mampu Pengaruhi Rekan Setim di Brasil

Neymar (Int/Daily Mail)

Selasa, 12 Juni 2018 | 21:28

Analisadaily - Mantan pemain internasional Brasil, Rivaldo mengatakan, Neymar dapat meningkatkan kepercayaan diri rekan-rekan setimnya selama berkompetisi di Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia.

Dilansir dari Sports Mole, Selasa (12/6), pemain depan Paris Saint-Germain Neymar sempat menderita cedera pergelangan kaki pada Februari. Neymar telah kembali, dan telah mencetak dua gol dalam laga persahabatan untuk Brasil.

Rivaldo, yang bermain 74 kali untuk negaranya, mengatakan kepada Evening Standard bahwa Neymar dapat melanjutkan bentuk baru-baru ini dan membantu kemajuan Brasil melalui kompetisi.

"Jika Neymar bermain bagus di Piala Dunia, Brasil akan menjadi lebih difavoritkan. Tetapi Piala Dunia sulit, dan banyak hal bisa terjadi ketika babak sistem gugur dimulai," kata pemain berusia 46 tahun itu.

"Secara teoritis, selama tiga pertandingan pertama di babak penyisihan grup, itu lebih mudah."

"Bahkan jika Neymar tampil 100 persen, tim lain juga ingin menang. Itu membuat segalanya lebih mudah jika Neymar 100 persen fit, karena dia akan meningkatkan kepercayaan diri para pemain."

"Jika Neymar 100 persen, Brasil akan lebih mudah memenangkan pertandingan, tetapi itu tidak menjamin kami akan menjadi juara. Jika Neymar bermain bagus selalu bagus untuk fans dan Brasil," tandasnya.

Brasil membuka kampanye Piala Dunia mereka melawan Swiss pada hari Minggu.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar