Kudeta Turki, Fenerbahce Batalkan Laga Uji Coba

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ria Situmorang

Kudeta Turki, Fenerbahce Batalkan Laga Uji Coba

Fenerbahce (Naijaballer.com)

Sabtu, 16 Juli 2016 | 19:07

Analisadaily – Klub kuat Turki, Fenerbahce, terpaksa membatalkan laga kontra dengan klub kuat Prancis, Lyon, dalam sebuah laga uji coba pra-musim di markas kebanggaan mereka, Stadion Şükrü Saraçoğlu, Istanbul, Turki, Minggu (17/7) dini hari WIB.

Alasan pembatalan itu tak lepas dari aksi kudeta yang dilakukan oleh oknum-oknum yang berniat merebut pemerintahan Turki saat ini.

Atas aksi tersebut, dilaporkan terjadi kekacauan seperti tembakan dan ledakan bom di sejumlah titik di Istanbul dan ibukota Ankara, sehingga menyebabkan 161 orang dilaporkan tewas.

Kabar tersebut langsung dikonfirmasi oleh pihak klub yang menegaskan bahwa pertandingan uji coba itu resmi dibatalkan jelang beberapa jam sebelum laga dimulai.

“Persiapan untuk musim baru akan berlangsung pada hari ini (16 Juli 2016) di stadion kebanggan kami pada pukul 21.45 (waktu setempat). Pertandingan dengan Olympique Lyon terpaksa dibatalkan karena aksi kudeta,” bunyi pernyataan klub seperti dikutip dari Four Four Two, Sabtu (16/7).

Kendati demikian, klub yang finis sebagai runner-up Liga Turki di bawah Besiktas itu belum mengumumkan apakah mereka juga akan membatalkan sebuah laga uji coba lainnya kontra Sparta Praha di Ceko pada 20 Juli mendatang.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar