Kurang Fokus Jadi Faktor Utama Kekalahan PSMS

PSIS 4-1 PSMS

Kurang Fokus Jadi Faktor Utama Kekalahan PSMS

Laga PSIS Vs PSMS.

(aa/rzp)

Minggu, 15 April 2018 | 19:24

Analisadaily (Medan) - PSMS Medan gagal melanjutkan hasil positif mereka usai berhasil kalahkan Persija Jakarta pekan lalu.

Secara mengejutkan tim berjuluk Ayam Kinantan kalah telak 1-4 atas tuan rumah PSIS Semarang dalam lanjutan pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (15/4).

Gol-gol tuan rumah di cetak lewat hattrick Bruno Silva (41', 45'+4', 64') dan lewat Ibrahim Conteh (43'). Sedangkan gol hiburan PSMS dicetak oleh Frets Butuan (50').

Menurut Asisten Pelatih PSMS, Yusuf Prasetyo, kurang fokus menjadi penyebab kekalahan timnya. Sebab hal itu terlihat sehingga lawan mampu menjaring tiga gol dalam beberapa menit di akhir-akhir babak pertama.

"Ini (kekalahan) sangat menyakitkan. Gol pertama Bruno sangat berpengaruh kepada kami semua. Setelah gol itu beberapa menit kemudian gol kedua dan ketiga terjadi (jelang turun minum),"  katanya dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Banyak peluang yang kita dapat namun gagal memanfaatkannya dengan baik. Ini menjadi PR (Pekerjaan Rumah) kita untuk pertandingan berikutnya," tambahnya.

Ketika disinggung apakah banyaknya gol yang bersarang di jala PSMS karena absennya Abdul Rohim di bawah mistar, Yusuf menyebut tidak. Bahkan ia membela Dhika Bhayangkara yang bermain bagus di laga itu.

"Tidak. Karena Dhika bermain bagus hari ini. Ini semua mungkin karena beberapa pemain kurang fokus," timpal pria yang akrab disapa Yoyok itu.

Sementara kapten sekaligus ikon PSMS, Legimin Raharjo, mengucapkan selamat kepada PSIS yang mampu mengalahkan timnya di laga tersebut.

"Pertama saya ucapkan selamat kepada PSIS. Absennya head coach (Djajang Nurjaman) cukup berpengaruh. Tapi tetap ada komunikasi melalui mas Yoyok perihal segala strategi," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Djajang Nurjaman absen mendampingi skuad asuhannya karena sedang mengikuti pelatihan lisensi Pro AFC di Yogyakarta pada 14-20 April 2018.

Selanjutnya skuad Ayam Kinantan akan menjamu Perseru Serui pada lanjutan pekan kelima Liga 1 di Stadion Teladan, Medan, Jumat (20/4) mendatang.

(aa/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar