Labuhanbatu Optimis Pertahankan Gelar Juara LPI

Labuhanbatu Optimis Pertahankan Gelar Juara LPI

Tim kesebelasan SMK Negeri 1 Rantau Utara, mewakili Kabupaten Labuhanbatu. 

(aa/rzd)

Sabtu, 16 Desember 2017 | 21:22

Analisadaily (Medan) - Kejuaraan sepak bola Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat Sumatera Utara 2017 resmi bergulir setelah dibuka Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian, di Stadion Mini Dispora Sumut.

Tim kesebelasan SMK Negeri 1 Rantau Utara optimis bisa menjadi juara di LPI Sumut tahun ini. Sebab tim yang mewakili Kabupaten Labuhanbatu itu merupakan juara bertahan untuk kategori tingkat SLTA.

"Target pastinya mempertahankan juara, namun karena status sebagai juara bertahan tentu pastinya lebih sulit mempertahankan daripada merebut. Kami optimis bisa membawa pulang kembali piala," kata pelatih tim Labuhanbatu, Dede Irawan, kepada Analisadaily.com, Sabtu (16/12).

Demi mencapai target tersebut, timnya sudah mempersiapkan diri selama delapan bulan lamanya, dengan rutin menggelar latihan untuk menjaga fisik dan stamina.

"Kami menjadi juara di tingkat kabupaten pada April 2017 lalu, dan terus mempersiapkan diri selama 8 bulan ini dengan rutin melakukan latihan tanding dengan tim-tim lokal," ucapnya.

Untuk menghadapi kejuaraan tahun ini, lebih dari separuh kekuatan tim asuhannya masih diperkuat wajah-wajah lama ketika menjuarai LPI Sumut tahun lalu.

"Dari 20 orang yang kami bawa, 13 diantaranya masih pemain-pemain saat kami juara LPI Sumut tahun lalu karena saat ini mereka masih kelas XI dan XII. Sedangkan sisanya adalah anak kelas X," tandasnya.

Even ini dihelat 15-21 Desember 2017 dengan diikuti 14 tim dengan rincian 9 tim tingkat SLTP dan 5 tim tingkat SLTA dari 9 kabupaten/kota di Sumut seperti Labuhanbatu, Medan, Labuhanbatu Utara, Deli Serdang, Tanjung Balai, Batu Bara, Mandailing Natal, Binjai, dan Labuhanbatu Selatan.

(aa/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar